Accounting Cup merupakan Kompetisi Seni dan Olahraga dalam lingkup internal mahasiswa jurusan Akuntansi Universitas Airlangga. Tujuan dari ACUP sendiri, ialah mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi antar warga AKS1. Selain itu, ACUP ini menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat terpendam warga AKS1, dan menyalurkan perasaan euphoria turnamen bagi warga yg belum pernah turut merasakannya. ACUP juga merupakan ajang olahraga yang cukup ditunggu-tunggu tiap tahunnya. Dimana ACUP sendiri merupakan pintu bagi warga AKS1 yang ingin mengikuti ke ajang yang cangkupannya lebih luas lagi, seperti Dekan Cup dan Rektor Cup.

 

Esensi dari ACUP ini ialah Kekeluargaan. Yaitu, kekeluargaan dengan sportifitas. Kekeluargaan yang tetap ‘memeluk’ satu sama lain, namun tetap menaati peraturan (SOP) yang telah ditetapkan oleh panitia acara. 

 

Tema yang kami usung untuk ACUP tahun ini ialah, "Eternal Flame". Dengan tema ini, diharapkan agar ikatan kekeluargaan dan rasa saling memiliki dari antara warga AKS1 tetap kuat sekuat "Eternal Flame" yang mempertahankan bara apinya. Dan dengan harapan, ACUP tahun ini dapat mengembalikan rasa kebersamaan setelah pandemi covid-19 merebak.