Airlangga Accounting Competition 2022 merupakan program kerja sekaligus acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga berupa serangkaian acara kompetisi akuntansi antar SMA juga antar perguruan tinggi yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Rangkaian kegiatan Airlangga Accounting Competition dilaksanakan pada 22 September – 30 Oktober 2022. Tujuan dari Airlangga Accounting Competition 2022 adalah sebagai branding dan menunjukkan eksistensi Akuntansi UNAIR kepada mahasiswa dan pelajar SMA di Indonesia. 

 

Airlangga Accounting Competition terdiri dari empat rangkai acara besar yaitu 

  1. UNAC (UNAIR National Accounting Competition)

UNAC merupakan olimpiade akuntansi untuk mahasiswa. Tujuan lomba AAC ini adalah menunjukkan eksistensi Akuntansi UNAIR ke perguruan tinggi lain bahwa Akuntansi UNAIR dapat membuat acara yang berkualitas, sarana untuk mengukur kemampuan mahasiswa di Indonesia

  1. TAC (Teenage Accounting Competition)

TAC merupakan olimpiade yang dipertunjukan untuk siswa-siswi tingkat SMA sederajat yang bertujuan mengenalkan dan menarik pelajar SMA pada Akuntansi UNAIR.

  1. Seminar Nasional

Seminar merupakan rangkaian acara edukasi berbentuk seminar berskala nasional yang merupakan rangkaian kegiatan AAC.

  1. Awarding Night.

Awarding night merupakan puncak acara dari AAC 2022. Awarding night diadakan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi atas keikutsertaan peserta lomba dan hiburan kepada partisipan/penonton dengan art performances yang diikuti dengan pengumuman pemenang lomba sebagai closing ceremony AAC 2022.