A group of people in a room

Description automatically generated with low confidence

Deskripsi :

  • KIWIE merupakan singkatan dari Korea International Women’s Invention Exposition merupakah platform yang mewadahi ide-ide kreatif wanita dan mendukung para inventor wanita untuk tumbuh sebagai subjek ekonomi. 
  • KIWIE bertujuan untuk meningkatkan minat pemuda pada kegiatan berinovasi serta memperkuat fondasi berinovasi bagi wanita. Kegiatan ini juga memfasilitasi pertemuan antar inventor wanita di dalam dan luar negeri serta membangun jaringan global bagi mereka.
  • Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat mengevaluasi teknologi, produk temuan, serta paten yang telah dikembangkan oleh wanita di dalam dan luar negeri serta mengapresiasi mereka melalui penghargaan. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempromosikan hasil inovasi yang telah dikembangkan oleh para penemu wanita.
  • Diselenggarakan oleh Korean Intellectual Property Office  (KIPO)dan Korean Women Inventors’ Association (KWIA). KWIA telah didirikan sejak tahun 1993 dan telah memperoleh otorisasi pendirian oleh Kantor Kekayaan Intelektual Korea pada tahun 1999 untuk melaksanakan kegiatan promosi hasil temuan inventor Wanita. 
  • Kegiatan ini juga didukung oleh World Intellectual Property Organization (WIPO), International Federation of Inventors Associations (IFIA), Kementerian Pertanian, Pangan, dan Urusan Pedesaan Korea, Kementerian Perdagangan , Perindustrian, dan Energi Korea, Kementerian Kesetaraan Gender, dan Keluarga Korea, Kementerian UKM dan startup Korea, Pemerintah Metropolitan Seoul, dan Pemerintah Provinsi Gyeonggi-do
  • Dalam skala partisipasi, Korea International Women’s Invention Exhibition pada tahun 2017 berhasil mendatangkan 217 Perusahaan, dan pada Korea International Women’s Invention Competition berhasil mendatangkan 274 penemuan, total 164 penemuan dari Korea dan 110 penemuan dari 16 negara.
  • Acara ini berlangsung selama tiga hari 25 Agustus – 27 Agustus di Hall 4,Exhibition Center 1 (KINTEX).

Untuk informasi lebih lanjut : https://www.kiwie.or.kr/eng/