Atma Jaya Yogyakarta Supreme Accounting Competition (ASAC) merupakan olimpiade akuntansi tingkat pergurusn tinggi dengan lingkup nasional. Olimpiade akuntansi ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta sebagai wadah dalam upaya mengimplementasikan ilmu yang didapat selama masa perkuliahan. Selain menjadi wadah dalam implementasi ilmu, melalui Atma Jaya Yogyakarta Supreme Accounting Competition (ASAC) diharapkan dapat menguji tingkat kemampuan tidak hanya secara konsep tetapi juga kemampuan secara teknis seluruh mahasiswa se Indonesia.

Olimpiade ini terdiri dari empat babak yaitu babak preliminary pada 12 Maret 2022, babak penyisihan dan babak semifinal pada 24 Maret 2022, dan Babak Final pada 25 Maret 2022. Babak preliminary diikuti sekitar 27 Kelompok dari berbagai universitas di Indonesia, pada babak ini tim mengerjakan 70 soal pilihan ganda dan 10 soal isian singkat dengan waktu 120 menit. 15 tim yang memperoleh nilai tertinggi berhak untuk melanjutkan babak penyisihan ASAC 2022. 

Pada babak penyisihan terdiri dari 2 tahap yang pertama yaitu Penyisihan 1 dimana masing-masing anggota akan mendapatkan 1 paket soal yang berbeda dan dikerjakan secara individu terdiri dari soal benar salah dan isian singkat dengan waktu 60 menit. Kemudian dilanjutkan Penyisihan 2 dimana setiap tim mendapatkan kesempatan menjawab soal isian singkat berupa teori dan hitungan dengan waktu 40 detik untuk tiap soal hitung dan 20 detik untuk tiap soal teori. Hasil akhir babak penyisihan yaitu akumulasi nilai pada babak Penyisihan 1 dan Penyisihan 2. 10 Tim dengan nilai tertinggi melanjutkan ke babak semifinal. 

Pada Babak semifinal juga terdiri dari 2 tahap yaitu Semifinal 1 (Bid and Win) pada babak ini tim melakukan bid point untuk menentukan jumlah poin yang akan diperoleh setelah diberikan clue oleh panitia tentang soal. Terdiri dari 20 soal yang diperebutkan dengan waktu 60 menit. Selanjutnya pada tahap semifinal 2 tim mengerjakan siklus akuntansi dagang dengan waktu 75 menit. Hasil akhir babak semifinal yaitu akumulasi nilai babak semifinal 1 dan semifinal 2 untuk diambil 5 tim terbaik yang akan lolos pada babak final.

Pada Babak final tim diberikan suatu kasus tentang isu akuntansi dengan waktu diskusi dan menyiapkan presentasi selama 30 menit. Setelah mempresentasikan hasil diskusi kasus, tiap tim mendapatkan pertanyaan dari dewan juri.