Accounting Ramadhan Activities (ARA) 2022 adalah program kerja Bidang Internal Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Airlangga. Program kerja ini memiliki tujuan internal, yaitu untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar warga AKS1, dan tujuan eksternal, yaitu untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan rasa kepedulian antara warga Akuntansi FEB UNAIR dengan masyarakat sekitar.

Accounting Ramadhan Activities 2022 diselenggarakan mulai tanggal 03 – 29 April 2022 secara online melalui platform media sosial Instagram dan YouTube dan secara offline di daerah Surabaya. Accounting Ramadhan Activities 2022 sendiri terdiri dari beberapa rangkaian acara, diantaranya:

  1. BERIS1 (Memberi Bersama AKSI)

BERIS1 (Memberi Bersama AKSI) merupakan suatu kegiatan bakti sosial mahasiswa aktif Akuntansi FEB UNAIR bersama alumni kepada orang yang membutuhkan di sekitar wilayah Surabaya. Kegiatan ini, dilaksanakan pada tanggal 24 April 2022.

  1. SOTR (Sahur On The Road)

SOTR adalah kegiatan sahur bersama antara mahasiswa aktif Akuntansi FEB UNAIR dengan alumni sekaligus berbagi makanan sahur kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Kegiatan ini, dilaksanakan pada tanggal 24 April 2022.

  1. BUKBER (Buka Bersama Warga AKS1)

BUKBER adalah kegiatan buka bersama antara mahasiswa aktif Akuntansi FEB UNAIR dengan alumni. Kegiatan ini, dilaksanakan pada tanggal 23 April 2022.

  1. KONEKS1 (Konten Menarik AKS1)

KONEKS1 merupakan kegiatan membuat video dengan konten menarik mengenai bulan Ramadhan oleh mahasiswa aktif Akuntansi FEB UNAIR yang dibuat berdasarkan sub tema yang telah ditentukan panitia. Melalui kegiatan tersebut, mahasiswa aktif Akuntansi FEB UNAIR diharapkan mampu menunjukkan rasa kebersamaan dalam menjalankan bulan suci Ramadhan.

 Kegiatan yang dilakukan dalam Accounting Ramadhan Activities 2022 memerlukan banyak kerjasama dari berbagai pihak, salah satunya termasuk kemitraan dengan pedagang sembako guna menyuplai kebutuhan sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. Dengan adanya kegiatan Accounting Ramadhan Activities 2022 ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi mahasiswa Akuntansi FEB UNAIR sebagai agent of change dalam menjalin kemitraan sebagai perwujudan SGD's ke 17, yaitu 'kemitraan guna mencapai tujuan'.