DESKRIPSI KEGIATAN:

Perkembangan era digital memberi dampak yang sangat besar bagi perkembangan kehidupan masyarakat. Seiring dengan hadirnya kemudahan dalam menjangkau sistem informasi dan komunikasi menggunakan media digital seperti teknologi komputer dan perangkat lunaknya, yang berimplikasi pada perkembangan bidang desain grafis sebagai salah satu bagian dari industri kreatif. 

Mahasiswa akuntansi selain dituntut cerdas dalam bidang akademik, juga dituntut untuk cerdas dalam softskill, mandiri, dan kreatif. Mengingat besarnya peranan dan manfaat dari desain grafis maka HMA Akuntansi Universitas Airlangga bermaksud menyelenggarakan acara rutin tahunan yaitu Graphic Design and Photography Training (GRADIANT) dengan tema “Design Your Attention-Seeking Portofolio”.  Dalam pelatihan kali ini akan membahas tentang bagaimana cara mendesain portofolio yang tidak biasa dan mengundang perhatian pihak lain untuk melihat tertarik pada portofolio produk kita.

GRADIANT adalah agenda khusus yang diadakan guna mengasah dan meningkatkan potensi yang ada pada mahasiswa akuntansi dalam bidang desain dan fotografi. Selain itu melalui kegiatan GRADIANT ini diharapkan dapat membentuk suatu sifat yang diperlukan untuk meningkatkan nilai tambah dari mahasiswa Akuntansi, sehingga mahasiswa akuntansi dapat berkembang dan memiliki kemampuan yang lebih unggul setelah program GRADIANT ini.

GRADIANT diselenggarakan sebanyak dua kali dalam satu periode, pada tanggal 20 Maret dan 17 September. Rangkaian acara pada GRADIANT 1.0 dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom, dan pada GRADIANT 2.0 dilaksanakan secara luring bertempatan di Kampus B Universitas Airlangga.