Erasmus+ A4U (Alianza 4 Universidades) adalah skema beasiswa Uni Eropa di bawah program Mobilitas Kredit Internasional Erasmus+ (KA107). Melalui dana ini, mahasiswa dan staf dari universitas mitra non-Eropa dan dari universitas A4U memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam skema mobilitas. Adanya kesempatan bagi mahasiswa Universitas Airlangga untuk merasakan atmosfir akademis di negara lain (Spanyol) bertujuan untuk dapat memahami secara langsung baik teori maupun praktik kondisi sosial ekonomi negara maupun masyarakat secara lebih luas dan global dalam lingkup internasional dan dapat menggali ide-ide dari negara tersebut. 

Alianza 4 Universidades (A4U) adalah kemitraan strategis antara empat universitas negeri Spanyol terkemuka:  Autonomous University of Barcelona (UAB),  Autonomous University of Madrid (UAM), Carlos III University of Madrid (UC3M) dan Pompeu Fabra University (UPF). Masing-masing telah ditetapkan sebagai Kampus Keunggulan Internasional oleh Kementerian Sains dan Inovasi Spanyol, dan semuanya diposisikan dengan sangat baik di peringkat internasional WCU.

Pada tahun ini, Universitas Airlangga berhasil meloloskan 2 mahasiswanya dan salah satunya berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yakni Dewi Nabilah Anwar (S1 Akuntansi 2018) di Universitat Pompeu Fabra, Barcelona. Rencananya, Dewi akan menjalani masa studi mulai dari April hingga Juni 2022.

photo_2021-06-02_14-34-26