GIBEI NEWS - Hari Jumat, 22 Oktober 2021 KSPM sukses menyelenggarakan webinar Aktivitas Investor yang mana acara ini merupakan acara lanjutan dari webinar Sekolah Pasar Modal yang telah dilaksanakan sebelumnya. Webinar ini ditujukan untuk para investor pemula yang ingin mempelajari lebih jauh mengenai investasi. Pada Aktivasi Investor kali ini mengambil tema “Stock and Financial Management: Key to Financial Freedom”. Serta dipandu oleh MC Betris Tampubolon dan diisi oleh dua pembicara luar biasa yaitu Imam Gunadi sebagai investment specialist Indo Premier dan Linarto Wijaya sebagai entrepreneur, trader, dan investor.

Pak Linarto Wijaya mengisi materi pada sesi pertama. Pada sesi pertama ini, Pak Linarto membahas mengenai pengelolaan keuangan dengan tema spesifiknya yaitu kunci menggapai financial freedom. Pada pemaparannya, Pak Peni menjelaskan bagaimana cara mengatur keuangan untuk mencapai kebebasan keuangan. Pak Peni menjelaskan salah satu cara untuk mencapai kebebasan keuangan adalah dengan berinvestasi sejak awal. Materi ini dinilai sangat penting bagi investor pemula, yang mana investor pemula masih tidak konsisten saat berinvestasi dengan adanya materi ini diharapkan dapat mendorong para peserta untuk konsisten dalam berinvestasi.



Pada sesi kedua ini diisi oleh Pak Imam Gunadi yang membahas materi yang lebih teknikal mengenai investasi. Dalam pemaparannya, Pak Imam Gunadi menjelaskan bagaimana mengatur pola pikir dalam berinvestasi serta metode dalam berinvestasi. Materi ini sangat relevan dengan para peserta yang merupakan investor pemula, yang mana masih harus belajar lebih banyak lagi mengenai investasi.

Selain berbagai materi bermanfaat yang diberikan, selama webinar berlangsung juga terdapat sesi tanya jawab di setiap sesi materinya serta diadakan games kuis yang melalui website Kahoot dalam pergantian sesi materinya. Hal ini dilakukan agar webinar yang dilakukan lebih interaktif dan tidak monoton. Dengan diadakannya webinar Aktivasi Investor ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para investor pemula yang ingin mempelajari lebih jauh lagi mengenai pasar modal dan investasi.