DESKRIPSI

Farewell party merupakan acara yang identik dengan tradisi yang biasa dilakukan ketika rekan, teman atau kolega akan berpisah. Farewell party juga biasanya diadakan untuk merayakan keberhasilan dari suatu acara, untuk melepas kepergian salah satu atau lebih anggota kelompok atau komunitas yang melakukan resign atau pemindah tugasan. Farewell Party juga merupakan tanda dari tiba saatnya sebuah anggota organisasi untuk berpisah. Kalau kata pepatah, ada pertemuan pasti ada perpisahan. Setahun sudah seluruh anggota E-Radio ini mengembang tugas menjadi anggota atau pengurus. 

Setiap harinya pasti akan ada canda tawa yang terjadi dalam organisasi ini. Setahun kami semua telah melakukan sebuah proker bersama maupun telah mengenal satu sama lain. Dengan itu maka organisasi Economics Community Radio mengadakan program kerja “Farewell Party 2022” dibawah naungan dari divisi Human Resource Development atau yang biasanya dikenal dengan divisi HRD. Dengan adanya proker ini akan mewadahi untuk seluruh anggota sebuah organisasi untuk dapat saling bertukar pikiran antar divisi secara langsung maupun mengevaluasi kinerja proker yang telah dijalankan.

Kegiatan ini juga erat kaitannya dengan SDG’s nomor 3 yaitu tentang menjamin seluruh kesehatan seseorang dan mendorong kesejahteraan bagi semua umur, khususnya kesehatan mental. Hal ini terkait dengan, diadakannya farewell party ini maka akan menghadirkan kebahagiaan yang notabene sangat erat kaitannya dengan kesehatan mental serta fisik seseorang. Serta erat kaitannya dengan SDG’s nomor 4 yakni terkait pendidikan bermutu. Karena pada acara farewell party kali ini akan diadakan sesi sharing antar semua anggota yang nantinya tentu akan memunculkan baik pendapat maupun saling bertukar pikiran satu sama lain. Serta akan diadakan sesi awarding sebagai penanda staff yang terbaik sehingga akan memunculkan semangat yang tinggi bagi setiap anggota yang hadir pada acara farewell party nantinya.