Deskripsi Kegiatan :

Podcast merupakan hasil rekaman audio yang dapat didengarkan oleh khalayak umum melalui internet, dimana podcast dapat diimplementasikan dimanapun dan kapanpun melalui berbagai media elektronik. Podcast juga merupakan salah satu konten yang cukup diminati oleh para milenial karena berisikan topik yang sedang hangat dibicarakan, sharing mengenai kehidupan pribadi, seputar edukasi, informasi dan masih banyak lagi topik yang dapat diceritakan melalui podcast. Sehingga podcast menjadi alternatif yang digemari para milenial untuk mendengarkan hal-hal menarik dikala waktu luang. 

Oleh karena itu, kami selaku pengurus E-Radio mengadakan E-Radio Podcast Competition yang bertajuk “Peaceful Mind For Amazing Life and Better Self Qualities” yang bertujuan ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat umum khususnya generasi milenial untuk dapat melatih kreativitas dan unjuk diri pada platform podcast. Kegiatan tersebut akan langsung diseleksi dan di

Kegiatan ini juga erat kaitannya dengan SDG’s nomor 4 yaitu pendidikan yang bermutu. Dimana yang dimaksud adalah dengan memastikan bahwa pendidikan yang bermutu dapat diakses oleh semua orang dan mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua orang. Hal tersebut lantaran membuat pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat. Diharapkan dengan adanya E-Radio Podcast Competition tersebut, juga bisa mengembangkan minat dan potensi generasi milenial untuk menyalurkan aspirasinya dalam podcasting mengenai insecurities, overthinking, anxiety & depression.