pemira feb unair 2023Pemilihan Umum Fakultas Ekonomi dan Bisnis, selanjutnya disebut Pemira, adalah sarana pelaksanaan kedaulatan mahasiswa yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil berdasarkan Konstitusi Organisasi Mahasiswa Intrakampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.
Pemilu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga adalah Pemilu untuk memilih anggota Badan Legislatif Mahasiswa, Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Serta seluruh Ketua Hima jurusan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis berdasarkan Konstitusi Organisasi Mahasiswa Intrakampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.
Program kerja PEMIRA BLM FEB UNAIR bertujuan untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan ORMAWA FEB UNAIR dari periode kepengurusan sebelumnya. Selain itu, program kerja ini sebagai bentuk pesta demokrasi para mahasiswa untuk kemudian memberikan hak suara kepada setiap kandidat dari masing masing ORMAWA FEB UNAIR dengan tegak lurus pada asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Hal ini kemudian menjadi media Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga dalam merefleksikan Quality Education sesuai SDGs tepatnya pada poin 4. SDGs 4 mengeksplorasi pendidikan dini dan pembelajaran seumur hidup. SDG 4 melihat bagaimana universitas mendukung pendidikan dalam menciptakan pemimpin yang amanah dan berkualitas serta memupuk peran mahasiswa sebagai generasi muda sebagai agen of change bagi bangsa dan negara.