sidang konstitusi ormawaBLM FEB UNAIR 2023 sebagai organisasi mahasiswa yang melaksanakan fungsi pengawasan, legislasi, dan aspirasi dalam lingkup fakultas. Dalam mewujudkan visi misi ORMAWA FEB UNAIR 2023 diperlukan suatu pedoman atau pegangan hukum yang akan memberikan gambaran mekanisme atau arah gerak yang sebagaimana seharusnya dipatuhi.

Pegangan hukum tersebut dinamakan Konstitusi Ormawa yang menjadi landasan untuk melaksanakan setiap program kerja dan menghubungkan dengan pihak internal maupun eksternal. Dalam hal ini AD/ART merupakan bagian vital sebuah organisasi karena menjadi landasan organisasi untuk menjalankan periode kepengurusan.

Oleh karena itu, Komisi B berinisiatif mengagendakan dan menyukseskan SIDANG PLENO KONSTITUSI ORMAWA menjadi program kerja untuk memperbaharui Undang-Undang AD/ART yang berlaku agar memperjelas poin – poin dalam produk hukum legislasi. Program kerja SIDANG PLENO KONSTITUSI ORMAWA bertujuan untuk mengamandemen KONSTITUSI ORMAWA FEB dan mengesahkannya. Selain itu, agenda ini sebagai forum bebas berpendapat untuk menyuarakan aspirasinya dalam menciptakan undang-undang yang tegas, solutif, dan tanpa kerancuan