sdpselp feb unairSelf Development Program adalah kegiatan pengembangan diri yang diadakan oleh Departemen Pengembangan Profesi BEM FEB Universitas Airlangga yang berfokus pada keterampilan hardskill yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa aktif S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Self Development Program ini bertujuan untuk mempersiapkan seluruh mahasiswa aktif S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga mengembangkan keterampilan hardskill yang dimiliki demi kemajuannya di masa depan serta memberikan wadah mahasiswa FEB untuk sertifikasi hardskill.

Program kerja Self Development Program turut berkontribusi dalam mewujudkan SDGs terutama pada tujuan ke-8: Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. Hal ini dicapai melalui mengadakan pelatihan dan juga sertifikasi guna untuk meningkatkan keterampilan dan pendidikan bagi tenaga kerja. Hal ini sesuai dengan target SDGs ke-8 yang mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan produktivitas tenaga kerja. Pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan membantu tenaga kerja mengadaptasi perubahan dalam permintaan pasar dan teknologi, sehingga meningkatkan kualitas pekerjaan dan membuka peluang untuk pekerjaan yang lebih baik.
Produktivitas pengembangan profesi terus-menerus mendorong inovasi dalam praktik kerja yang menekankan pentingnya pertumbuhan ekonomi dan didukung oleh peningkatan produktivitas ekonomi melalui peningkatan teknologi, dan inovasi. Profesi yang terus berkembang mendorong penciptaan nilai tambah dan efisiensi, menciptakan kondisi kerja yang layak, yang pada akhirnya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.