open donasi feb unairFEBerbakti merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Departemen Pengabdian Masyarakat BEM FEB UNAIR yang memiliki dua rangkaian kegiatan yakni SERBUNG (Seratus Bungkus) dan DONDAR (Donor Darah). Acara ini memiliki peran penting dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) nomor 17, yaitu "Kemitraan Untuk Mencapai Tujuan."

SERBUNG adalah upaya konkret untuk mengatasi kelaparan dengan membagikan makanan kepada mereka yang membutuhkan. Tidak hanya masyarakat diluar kampus saja, tetapi mahasiswa dan civitas kampus (satpam, tukang kebersihan, penjaga parkir, dll) juga menjadi target pelaksanaan SERBUNG.
Donor darah merupakan tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Satu kantong darah dapat membantu 3-4 orang yang membutuhkan. Di sisi lain, berbagi nasi dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, terutama di tengah situasi ekonomi yang sulit.
Kegiatan ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGS) nomor 17, yaitu Kemitraan untuk Tujuan Berkelanjutan. Dengan berkolaborasi dan bersatu padu, kita dapat mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian, FEBerbakti bukan hanya aksi sosial, tetapi juga langkah konkret menuju pencapaian SDGs nomor 17, yang bertujuan untuk mengakhiri kelaparan dan kesehatan yang baik dan kesejahteraan segala rentang usia di wilayah area UNAIR.