up grading bem febDalam rangka memenuhi keahlian dalam bidang organisasi, kami Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (BEM FEB UNAIR) menyelenggarakan kegiatan Upgrading yang akan difasilitasi oleh Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa. Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh Fungsionaris periode 2024 mampu mengaplikasikan standar-standar operasi organisasi BEM FEB UNAIR serta dapat menjadi wadah untuk mempererat hubungan antar fungsionaris.

Pelaksanaan Upgrading ini juga turut mendukung terwujudnya SDGs Tujuan ke 8: Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi yaitu dengan melalui pelatihan dan pengembangan keterampilan organisasi, fungsionaris mahasiswa dapat menjadi lebih kompeten dalam bidang organisasi. Upgrading juga menjadi wadah untuk memberikan pelatihan yang bertujuan meningkatkan keterampilan anggota dalam hal kepemimpinan, manajemen, komunikasi efektif, dan keterampilan lainnya yang relevan dengan dunia kerja. Hal ini dapat meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang layak di masa depan atau bahkan mempersiapkan mereka untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Dengan berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program kerja Biro Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa BEM FEB, Hasil musyawarah pengurus BEM FEB UNAIR 2024. Kami menyelenggarakan “Upgrading” dengan tujuan pembekalan pengurus dan anggota baru BEM FEB UNAIR tentang keorganisasian, sebagai ajang guna memperkenalkan pengurus BEM FEB UNAIR 2024, serta membentuk karakter-karakter yang dibutuhkan dalam berjalannya suatu organisasi.

Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh fungsionaris BEM FEB UNAIR periode 2024. Yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 9 dan 10 Maret 2024 yang bertempat di Villa Puncak Trawas, Kemiloko, Trawas, Mojokerto. Dalam pelaksanaan “Upgrading” terdapat 4 materi yang dipaparkan. Indikator keberhasilan dari “Upgrading” ini adalah peserta yang terlibat sebanyak 150 peserta. Selain itu acara berjalan secara lancar dan hanya satu hari saja terjadi . Serta anggaran dana sesuai bahkan surplus yang nantinya akan dialokasikan untuk program kerja Departemen PSDM lainnya.