brokrasi feb unairSetiap program kerja organisasi mahasiswa (ormawa) tidak terlepas dengan kegiatan birokrasi dan surat menyurat. Dalam setiap pelaksanaan program kerja dibutuhkan persetujuan dari berbagai pihak terkait demi terselenggarakannya program kerja tersebut. Melihat pentingnya kegiatan birokrasi bagi kelangsungan ormawa, maka Biro Administrasi berkolaborasi dengan Biro Keuangan mengadakan program kerja Kelas Birokrasi.

Pelaksanaan Kelas Birokrasi juga turut mendukung terwujudnya SDGs 16: Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh untuk Target 16.6 yaitu mengembangkan lembaga yang efektif, akuntabel, dan transparan di semua tingkat melalui kegiatannya dalam penyampaian SOP dan alur birokrasi agar proses birokrasi ormawa FEB dapat berjalan secara efektif. Hal ini juga akan mempromosikan transparansi dan akuntabilitas dalam ormawa FEB melalui pemahaman yang baik tentang proses birokrasi.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pemahaman seluruh sekretaris dan bendahara ormawa terkait birokrasi, khususnya dalam lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Dengan begitu, kesalahan yang mungkin terjadi selama proses birokrasi dapat diminimalisir sehingga kegiatan birokrasi dan surat menyurat dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien.

———
Biro Admin dan Biro Keuangan
#KabinetRayaAsa
#BEMFEBUNAIR2024
#FEBSATU
#UNAIRHebat