English Development (E-Dev) merupakan salah satu program kerja dibawah naungan Departemen Keilmuan BEM FEB UNAIR, yang mengusung konsep webinar dengan fokus utama pada tes ELPT/TOEFL Sebagai tolak ukur kemampuan peserta dalam berbahasa inggris baik writing, grammar, dan listening.

English Development menjadi wadah untuk memfasilitasi pengembangan kemampuan berbahasa Inggris di kalangan mahasiswa Universitas Airlangga, yang menekankan pentingnya penguasaan bahasa Inggris di era globalisasi yang sangat kompetitif. Peserta yang menyelesaikan program mendapatkan sertifikat yang dapat berguna untuk prospek masa depan mereka.

Kegiatan awal dalam English Development ini adalah webinar yang bertujuan untuk menarik lebih banyak minat mahasiswa mengenai bahasa Inggris. Setelah itu, diadakan kegiatan utama dari English Development ini berupa Tes ELPT/TOEFL yang diadakan dengan kerjasama bersama pihak Pusat Bahasa Universitas Airlangga/lembaga bimbingan atau kursus bahasa inggris. Tes ini akan memberikan gambaran tentang kemampuan peserta dalam berbahasa Inggris secara komprehensif.