Dekan Cup adalah Program Kerja yang dinaungi oleh Departemen Seni dan Olahraga BEM FEB UNAIR, Program kerja ini memperlombakan berbagai cabang olahraga yang setiap cabang olahraga nya dikirim kan oleh 4 jurusan yang ada di FEB UNAIR.

 

Melalui kegiatan ini, kami ingin menyoroti pentingnya mempunyai gaya hidup sehat dan aktif. Dengan tujuan kesehatan dan kesejahteraan, partisipasi dalam olahraga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental mahasiswa. (SDG 3: Kesehatan dan Kesejahteraan)

 

Selain itu, DEKAN CUP UNAIR juga mendukung kesetaraan gender dengan memberikan kesempatan yang sama bagi mahasiswa pria dan wanita untuk berpartisipasi dalam cabang olahraga basket dan badminton. (SDG 5: Kesetaraan Gender)

 

Kegiatan juga dapat dikategorikan sebagai kolaborasi antar jurusan di FEB UNAIR, menciptakan semangat sportivitas dan kerja sama. Ini mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan melalui kolaborasi dan keterlibatan seluruh komunitas kampus. (SDG 17: Kemitraan untuk Tujuan)

 

Dengan merangkul nilai-nilai sportivitas, kerja sama, dan inklusivitas, DEKAN CUP UNAIR tidak hanya menjadi ajang olahraga tetapi juga menjadi sarana untuk memajukan beberapa prinsip SDGs dan menciptakan komunitas kampus yang lebih berkesinambungan.