Art Show and Exhibition adalah kompetisi seni yang diadakan oleh Departemen Seni dan Olahraga BEM FEB Unair 2023. Tahun ini, ASE mengusung tema Synchronize. Pemilihan tema ini dilatar belakangi oleh adanya sinergitas untuk saling berkolaborasi di tengah keragaman perbedaan. Dengan adanya kolaborasi, maka akan tercipta sebuah maha karya dari segala keragaman yang ada melalui program Art Show and Exhibition. 

 

Rangkaian acara ASE terdiri dari lomba Ecotunes (Vocal), Economic Band Festival (Band), CreArtive (Art makeup, fotografi, poster digital). Dilanjutkan dengan Makrab FEB UNAIR yang merupakan acara yang mempertemukan mahasiswa dari 4 jurusan yang ada di FEB UNAIR.

 

Melalui kegiatan ini, ASE memberikan wadah bagi mahasiswa FEB UNAIR untuk menyalurkan minat dan bakat dalam bidang seni, mendukung pengembangan kreativitas, dan mempromosikan pendidikan seni. (SDG 4: Pendidikan Berkualitas). Tema "Synchronize" membuka peluang bagi mahasiswa dari berbagai jurusan di FEB UNAIR untuk berpartisipasi, menciptakan ruang yang setara dan mendukung inklusivitas, sehingga berkontribusi pada pengurangan ketidaksetaraan.(SDG 10: Pengurangan Ketidaksetaraan)

 

Selain itu, dengan diadakannya makrab mencerminkan nilai sinergi dan kolaborasi di antara keempat jurusan. Ini menciptakan kemitraan dan kerja sama antar mahasiswa dari berbagai latar belakang, mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan. (SDG 17: Kemitraan untuk Tujuan). Dengan ini, ASE mendorong nilai-nilai kolaborasi, inklusivitas, dan kreativitas yang sesuai dengan prinsip-prinsip SDGs. Acara ini tidak hanya menjadi forum seni tetapi juga mempromosikan nilai-nilai pembangunan berkelanjutan di lingkungan kampus.