How To Fit Perfectly In a Good Corporate Recruitment Process

 

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (BEM FEB UNAIR) pada Sabtu 23 April 2022 melaksanakan agenda Sambang Alumni yang pertama bersama Maretha Roseline Syahnie yang lulus dari Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga tahun 2019 dengan tema “How To Fit Perfectly In a Good Corporate Recruitment Process”. Agenda Sambang Alumni ini difasilitasi oleh Departemen Hubungan Luar BEM FEB UNAIR dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan para alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga serta berbagi pengalaman seputar dunia pekerjaan yang dapat menambah wawasan mahasiswa FEB UNAIR untuk mempersiapkan diri  setelah lulus dari FEB UNAIR.

Agenda Sambang Alumni dimulai pada pukul 14.00 oleh Nur Khoirunnisa sebagai Master of Ceremony (MC) yang memimpin jalannya acara. Rangkaian acara diawali dengan sambutan dari Penanggung Jawab Sambang Alumni, yaitu Rausyan Fikri kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Presiden BEM FEB UNAIR, yaitu Vania Shafira. Setelah sambutan, acara, dilanjutkan dengan memperkenalkan moderator yang kemudian dialihkan kepada Asyifa Azra Royadi sebagai moderator yang akan menjadi perantara antara audiens dengan narasumber yaitu Kak Maretha Roseline.

Setelah sesi perkenalan narasumber dan pembukaan, acara dilanjutkan dengan cerita dari Kak Maretha bagaimana perjalanan karirnya hingga saat ini, tips dan trik saat baru lulus kemudian terjun ke dunia kerja, serta cerita mengenai tempat Kak Maretha bekerja. Cerita dari Alumni dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh moderator dan audiens. Setelah sesi tanya jawab selesai, moderator memberikan kesimpulan sekaligus menutup sesi tanya jawab kemudian dikembalikan ke MC. Lalu, MC langsung memandu sesi foto bersama dan pemberian E-Sertifikat dari BEM FEB UNAIR kepada Kak Maretha yang diwakili oleh Rausyan Fikri selaku Penanggung Jawab dari Sambang Alumni. Seluruh rangkaian acara Sambang Alumni 1.0 dari Departemen Hubungan Luar BEM FEB UNAIR ditutup oleh MC pada pukul 16.00.