Sabtu, 02 April 2022

 

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (BEM FEB UNAIR) pada Sabtu, 02 April 2022 menerima kunjungan atau welcome visit dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (BEM FEB UNUD). Kunjungan ini difasilitasi oleh Departemen Hubungan Luar BEM FEB UNAIR dan BEM FEB UNUD. Kegiatan ini dilaksanakan melalui media Zoom Meeting dan diikuti oleh 181 orang yang terdiri dari pengurus BEM FEB UNAIR dan BEM FEB UNUD. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk saling bertukar wawasan terkait pengetahuan dan inovasi program kerja, serta menjalin silaturahmi dan kerja sama melalui sesi presentasi dari masing-masing BEM dan forum group discussion (FGD) dari tiap-tiap departemen atau biro.

Kunjungan dimulai pada pukul 14.00 WIB oleh Rausyan Fikri Suwandiman dari BEM FEB UNAIR dan Ni Putu Esa Ade Liana Putri dari BEM FEB UNUD sebagai Master of Ceremony (MC) yang memimpin jalannya acara welcome visit. Rangkaian acara diawali dengan sambutan dari masing-masing Presiden BEM dimana BEM FEB UNAIR disampaikan oleh Saudari Vania Safira Febrianti dan Saudara I Putu Diva Khrisna Aditya dari BEM FEB UNUD. Acara selanjutnya adalah presentasi mengenai BEM FEB UNAIR oleh Saudari Vania dan Saudara Romano Krisna selaku Presiden dan Wakil Presiden BEM FEB UNAIR. Kemudian, dilanjutkan dengan presentasi terkait BEM FEB UNUD oleh Saudara Diva Khrisna selaku Ketua BEM FEB UNUD. 

Pemaparan singkat dari masing-masing ketua BEM dilanjutkan dengan forum group discussion (FGD) tiap-tiap departemen atau biro yang dilakukan dalam sesi breakout room. Dalam FGD setiap biro atau departemen melakukan sharing mengenai biro atau departemen masing-masing yang dimulai dari perkenalan tiap anggota departemen hingga pemaparan agenda kerja. FGD berlangsung selama 1 jam dan ditutup dengan foto bersama. Setelah FGD, ada pengisian form CSI welcome visit yang disediakan Departemen Hubungan Luar BEM FEB UNAIR kemudian dilanjutkan dengan sesi pemberian sertifikat dari BEM FEB UNAIR untuk BEM FEB UNUD sebagai bentuk apresiasi yang diwakili oleh Saudari Vania. Penyerahan sertifikat juga dilakukan oleh BEM FEB UNUD untuk BEM FEB UNAIR yang diwakilkan oleh saudara Diva Khrisna.  Terakhir, seluruh rangkaian acara welcome visit dari BEM FEB UNAIR dan BEM FEB UNUD ditutup dengan penutupan oleh MC pada pukul 16.09 WIB.