Biro Media Komunikasi dan Informasi (Medkominfo) BEM FEB UNAIR menyelenggarakan DESIGN CLASS 2021 pada 7 Agustus 2021 mulai pukul 08.45 WIB melalui Zoom dan ditayangkan secara live di YouTube BEM FEB UNAIR. Program kerja perdana Biro Medkominfo ini, meraih antusiasme luar biasa tidak hanya dari mahasiswa FEB, melainkan juga masyarakat umum. Antusiasme ini dapat dilihat dari hadirnya 524 peserta dan keaktifan para peserta untuk bertanya serta berpatisipasi dalam pemaparan materi maupun games.

 

Jalannya acara dipimpin oleh Nadia Ainiah dan Yanisa Asrika sebagai Master of Ceremony (MC) dan dibuka dengan sambutan Prof. Dr. Dian Agustia, S.E., M.Si., Ak., CMA., CA. selaku dekan FEB UNAIR, Thariq Priatmodjo selaku presiden BEM FEB UNAIR 2021, dan Benefita Diva Putra Wibowo selaku ketua pelaksana DESIGN CLASS 2021. Acara ini diharapkan dapat membantu peserta untuk memahami pentingnya skill desain dan memberikan pengetahuan dasar desain sebagai bekal dalam dunia perkuliahan maupun kerja.

 

Materi pertama, “The Importance of Design in Starting Your Career” dibawakan oleh Dr. Tri Siwi Agustina, SE., M.Si. yang merupakan dosen FEB UNAIR. Materi kedua, “The Principles of Design” dibawakan oleh Farrel Christian Tomo yang merupakan Creative Manager di Cofilm Indonesia sekaligus freelance designer. Sesi tanya jawab antara peserta dengan kedua pemateri berjalan lancar dan sangat ramai, para peserta sangat antusias untuk bertanya. Setelah pemaparan materi, diadakan games Kahoot yang berisi pertanyaan mengenai materi yang sudah dipaparkan dan tiga peserta dengan skor tertinggi diberi hadiah spesial oleh Kak Farrel selaku pembicara. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan pengisian presensi peserta melalui google form. Sekian, sampai jumpa di DESIGN CLASS berikutnya!