acces 2024 feb unairAssalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh AcSESOR 2024

Untuk mengetahui dan mengukur kepahamanan AcSESOR terkait Ekonomi Islam dengan bangga kami dari Divisi Science mengajak seluruh AcSESOR untuk mengikuti ACCEI. Kegiatan yang akan dilakukan pada ACCEI yaitu Olimpiade cerdas cermat antara AcSESOR mengenai hal-hal yang terkait dengan Ekonomi Islam. Melalui program kerja dari divisi Science ini kami bekerja sama dengan salah satu program kerja dari BPI yaitu Pilar di bidang perlombaan yang dikhususkan bagi para AcSESOR untuk mempersiapkan para AcSESOR untuk mengikuti perlombaan pada tingkat Nasional dan Internasional serta sebagai salah satu syiar Ekonomi Islam di lingkungan yang lebih luas.
Kegiatan ini berhubungan erat dengan Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 8, yaitu Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan. Melalui mereka yang akan diberikan pertanyaan-pertanyaan mengenai Ekonomi Islam maka akan meningkatkan pemahaman mengenai Ekonomi Islam dan menjadi bekal penerapan Ekonomi Islam dalam kehidupan sehingga dapat membantu dalam menciptakan pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif.
Selain itu ACCEI juga akan menunjang tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 17, yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan. Melalui pembentukan tim, para AcSESor akan bekerja sama dan saling berusaha untuk memahami serta mengetahui hal-hal yang terkait Ekonomi Islam untuk menyelesaikan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang akan diberikan, sehingga akan mencapai penilaian terbaik, yang artinya dapat menciptakan kemitraan yang penting dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.
Dengan demikian ACCEI tidak hanya menjadi wadah untuk peningkatan pemahaman tentang Ekonomi Islam, tetapi juga dapat meningkatkan kemampuan untuk menganalisis fenomena ekonomi Islam dan konvensional, serta kerja sama antara para AcSESor untuk mencapai pemahaman yang lebih baik dan menciptakan solusi yang lebih berkelanjutan.

AcSES Cerdas Cermat Ekonomi Islam (ACCEI) akan dilaksanakan pada:
Hari/tanggal : Minggu, 26 Mei 2024
Waktu : 08.00 - Selesai
Tempat : Ruang Kelas 324

Seluruh AcSESOR wajib mengikuti ACCEI kali ini yaa, insyaAllah bermanfaat untuk kita semua

Jika terdapat pertanyaan, silahkan menghubungi
CP: 089670062484 (Imam)

#AcSESABHIPRAYA
#ACCEI2024
#AcSESFEBUNAIR