open acses feb unairAcSES JOINT RESEARCH (AcSES JR) merupakan salah satu program kerja divisi Research and Paper (RnP) AcSES FEB UNAIR. AcSES JOINT RESEARCH (AcSES JR) bertujuan untuk memfasilitasi AcSESOR dalam pembuatan jurnal ilmiah dengan metode kuantitatif. Menyediakan forum untuk mengenal dan belajar lebih dalam mengenai penulisan jurnal ilmiah serta pengolahan data dalam metode kuantitatif. AcSES JOINT RESEARCH (AcSES JR) memiliki dua sasaran utama yakni AcSESOR dan juga masyarakat umum. Pemateri AcSES JOINT RESEARCH (AcSES JR) merupakan orang yang berpengalaman di bidang olah data dan dibantu dengan tutor yang mendampingi serta berpengalam juga dalam bidangnya mulai dari pemenang berbagai lomba kepenulisan, hingga dosen. AcSES JOINT RESEARCH (AcSES JR) dilaksanakan satu kali dengan workshop yang dilaksanakan dua kali dalam masa kepengurusan AcSES tahun 2024 dengan dua sasaran akan diadakan dari tanggal 6 April 2024 hingga 1 Oktober 2924. Selain itu, AcSES JOINT RESEARCH (AcSES JR) WORKSHOP akan diadakan dua kali pada tanggal 27 April 2024 dan 11 Mei 2024 secara online dengan platfom Zoom Meeting. AcSES JOINT RESEARCH (AcSES JR) bertujuan mengenalkan AcSESOR terkait kepenulisan jurnal ilmiah dan olah data, serta pada AcSES JR WORKSHOP dilakukan dengan tujuan berbagi ilmu mengenai olah data yang nantinya disampaikan oleh pemateri yang berpengalaman.

Melalui AcSES JOINT RESEARCH (AcSES JR), para peserta yang merupakan utama para AcSESOR diharapkan dapat menerbitkan jurnal ilmiah mereka yang nantinya berguna dalam bidang pendidikan serta pada peserta lain yaitu masyarakat umum diharapkan dapat membantu dan memberikan ilmu mengenai olah data dalam metode kuantitatif. Hal ini diharapkan dapat diaplikasikan dalam masyarakat sejalan dengan poin SDGs 4 yakni pendidikan berkualitas. Pada poin SDGs 4 untuk pendidikan berkualitas nantinya akan sejalan dengan AcSES JOINT RESEARCH (AcSES JR) yang memiliki tujuan dengan menerbitkan jurnal ilmiah nantinya dapat bermanfaat bagi bidang ilmu pengetahuan sebagai referensi mahasiswa lain dalam mencari topik informasi. Selain itu, pada AcSES JOINT RESEARCH (AcSES JR) WORKSHOP baik mahasiswa Universitas Airlangga maupun masyarakat umum tentunya akan mendapatkan bekal mengenai olah data dalam metode kuantitatif yang nantinya akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di bidang kepenulisan. Dengan demikian, AcSES JOINT RESEARCH (AcSES JR) tidak hanya menjadi wadah bagi pengembangan keterampilan menulis jurnal ilmiah, tetapi juga menjadi instrumen yang efektif dalam mendukung upaya pencapaian berbagai Sustainable Development Goals, melalui pendekatan kolaboratif dan berkelanjutan.

#ACSESJR
#ACSESFEBUNAIR
#KABINETSINERGIAKSI
#OURHEARTOURMINDCOMMITEDTOSHARIAH