smart 1 feb unairSharia Motivation and Achievement Training I (SMART I) adalah sebuah kegiatan yang diselenggarakan sebagai wadah peningkatan wawasan keilmuan baik dari segi teoritis maupun aplikatif. Dan diharapkan melalui program ini, dapat membentuk generasi emas yang nantinya akan memiliki wawasan luas, cerdas dalam berpikir, memiliki kemampuan intelektual yang baik, serta memiliki kepribadian yang terpuji dan nantinya diharapkan berguna untuk nusa dan bangsa.

SMART I ini bertujuan untuk mencetak kader-kader Islam yang terampil dan unggul dan meningkatkan wawasan keilmuan kepada peserta, yang tidak hanya bersifat teoritis tetapi juga aplikatif, untuk dapat menumbuhkan kemampuan manajerial dalam berorganisasi serta menimbulkan dorongan motivasi.
Selain itu, SMART I ini juga sejalan dengan SGDs 17 karena dalam rangkaian acara akan terdapat sesi pemaparan materi dari pihak FOSSEI (Forum Silaturahim Ekonomi Islam), yang nantinya akan membahas mengenai ke-FOSSEI-an, pendalaman organisasi AcSES, Ghozul fikr, dan juga leadership, dari berbagai materi yang telah dipaparkan diharapkan seluruh peserta dapat menerima dengan baik, sehingga bisa menambah wawasan mereka, dan menjadi generasi yang bisa di andalkan untuk kemajuan bangsa. Karena sejatinya pembangunan berkelanjutan bergantung pada setiap anak yang menerima pendidikan berkualitas.

Tak hanya itu, dalam acara SMART I ini, juga terdapat sesi tanya jawab. Tujuan di adakannya sesi ini adalah untuk saling bertukar ilmu pengetahuan antar peserta dengan pemateri sebagai upaya membangun kerja sama yang baik untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.