acsess feb unair 2023AcSES Visit merupakan program kerja dari Divisi Islamic Business yang dilakukan secara offline dengan mengunjungi mitra yang telah bekerja sama dengan AcSES kemudian disana AcSESOR akan mempelajari dan memahami terkait dunia kerja secara langsung serta mendakwahkan Ekonomi Islam khususnya di bidang pekerjaan dan usaha. Acara akan dihadiri oleh pemateri yang akan memberikan materi seputar tema yang telah ditentukan kemudian setelah itu dilanjutkan dengan para peserta untuk melakukan praktik secara langsung yang didampingi oleh pemateri.

Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan kemudian acara inti yang berisi penyampaian materi melalui edu tour dan sesi sharing oleh pembicara disertai dengan sesi tanya jawab kemudian dilanjutkan dengan peserta melakukan praktik atas materi yang telah disampaikan lalu ditutup dengan pemberian kenang-kenangan.

Sehingga dari acara tersebut peserta dapat mengambil ilmu sehingga bisa mengaitkan dan mempraktekan dalam kehidupan sehari-hari dan juga peserta mendapatkan pengalaman saat akan terjun langsung di dunia kerja.

Kunjungan KSEI
KUNJUNGAN KSEI merupakan ajang bagi anggota AcSES untuk bersilaturahmi dengan KSEI lain. Pada kegiatan tersebut, kedua KSEI akan saling bertukar informasi mengenai apa saja yang ada di masing-masing KSEI-nya. Dengan itu masing-masing KSEI dapat mengambil hal positif dari informasi yang sudah dibagikan dari KSEI lainnya yang belum diterapkan dalam masing-masing KSEI-nya.
Dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari tiap-tiap KSEI yang bersangkutan. Lalu, terdapat penjelasan mengenai profil dari masing-masing KSEI. Yang paling penting adalah sesi sharing session bersama dari masing-masing divisi. Dilanjutkan dengan sesi Ice Breaking sebelum penyerahan plakat dan sertifikat untuk KSEI AcSES dan KSEI FEB Undip. Terakhir adalah sesi penutup dan dokumentasi bersama untuk kenang-kenangan.
Dari kegiatan tersebut, diharapkan masing-masing KSEI dapat mengambil informasi yang bernilai baik dan dapat diimplementasikan bagi KSEI tersebut. Selain informasi, KSEI yang bersangkutan akan memperoleh relasi yang tentu akan bertahan dalam jangka panjang.