SHARIA ECONOMICS CLUB

 

Dalam membekali pemahaman mengenai dasar ekonomi Islam, dengan bangga kami dari Divisi Science mengajak seluruh AcSESOR untuk berdiskusi bersama di SEC. Topik yang akan dibahas pada SEC kali ini adalah "Pengantar Ekonomi Islam dan Maqashid Syariah"

 

Program kerja SEC (Sharia Economic Club) memiliki fokus utama pada pemberian pembekalan pemahaman mengenai ilmu dasar-dasar ekonomi Islam. Dalam konteks ini, program tersebut dirancang khusus untuk anggota internal organisasi penalaran mahasiswa tingkat fakultas, yakni AcSeS FEB Unair. Melalui serangkaian kegiatan, peserta diberikan pemahaman mendalam terkait prinsip-prinsip ekonomi Islam terkait dengan kegiatan muamalah. 

 

Dengan demikian, diharapkan anggota dapat lebih memahami dan mengaplikasikan konsep-konsep ekonomi Islam dalam konteks praktis. Selain memberikan pemahaman dasar ekonomi Islam, kegiatan ini juga dirancang dengan mempertimbangkan poin keempat Sustainable Development Goals (SDGs).

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kegiatan SEC tidak hanya memberikan kontribusi pada pemahaman ekonomi Islam, tetapi juga berperan dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. Dengan demikian, program kerja SEC tidak hanya menjadi wahana pengembangan ilmu, tetapi juga menjadi bagian dari upaya menyumbangkan kontribusi positif terhadap perkembangan pendidikan yang berkelanjutan.

 

#AcSESABHIPRAYA

#SEC2023

#AcSESFEBUNAIR