AKSI PENGMAS DAN CSR LPAPPSI FEB UNAIR(FEB NEWS) Magelang, 5 Januari 2024 - Laboratorium Pengkajian dan Pengembangan Akuntansi, Perpajakan, dan Sistem Informasi (LPAPPSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (Pengmas) di Dusun Ngasem, Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang pada Sabtu, 5 Januari 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dra. Mienati Somya Lasmana.,M.Si., Ak., BKP.,CA, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim LPAPPSI FEB UNAIR. Tim ini terdiri dari beberapa tenaga ahli di bidangnya, yaitu Prof. Dr. Dian Agustia, MSi, Ak, CA, Sigit Kurnianto, S.E., M.S.A., Ak., CA., SAS., CGAE., ASEAN CPA, dan Habiburrochman,SE, M.Si, Ak, CertDA,CA, CPA.

 

Kegiatan Pengmas ini merupakan wujud Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di Dusun Ngasem. Tim LPAPPSI FEB UNAIR memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait akuntansi, perpajakan, dan sistem informasi kepada masyarakat setempat. Selain itu, tim juga akan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dalam hal tersebut.

Selain berbagi pemahaman dan pengetahuan, LPAPPS FEB UNAIR juga memberikan laptop kepada masyarakat setempat. Dra. Mienati Somya Lasmana., M.Si., Ak., BKP.,CA - Ketua Tim LPAPPSI FEB UNAIR, menjelaskan bahwa pemberian laptop ini bertujuan untuk mendukung pengajaran multimedia di tingkat lokal yang sebelumnya hanya mengandalkan perangkat HP. Dengan adanya tambahan laptop, diharapkan pendidikan multimedia dapat lebih optimal dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Dusun Ngasem.

Prof. Dr. Dian Agustia, MSi, Ak, CA – Dekan FEB UNAIR, menyatakan, "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Melalui edukasi dan pembelajaran langsung, kami ingin membantu meningkatkan pemahaman dan keterampilan masyarakat dalam bidang akuntansi, perpajakan, dan sistem informasi."

Selain sesi pembelajaran, kegiatan ini juga melibatkan interaksi langsung antara tim LPAPPSI dan masyarakat setempat. Diskusi dan tanya jawab akan menjadi bagian penting dari kegiatan ini, di mana masyarakat diundang untuk berpartisipasi aktif dan berbagi pengalaman.

Diharapkan kegiatan pengmas ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Dusun Ngasem, serta menjadi bagian dari upaya universitas dalam mewujudkan pengabdian kepada masyarakat yang berkelanjutan dan bermanfaat. Ini sebagai dukungan terhadap Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Dukungan ini dapat dilihat dari peningkatan akses pendidikan (SDGs 4) dengan memberikan sarana yang lebih baik bagi pembelajaran multimedia. Pemberian laptop juga dapat memberikan dampak ekonomi yang positif (SDGs 8) dengan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat dalam bidang akuntansi, perpajakan, dan sistem informasi. Dengan demikian, LPAPPSI FEB UNAIR melalui kegiatan pengmas ini turut berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

#lpappsifebunairpengmas2024
#febunairpeduli
#ngasemberdaya
#pajakpintarsistem
#informasiuntukrakyat
#pengabdianfebunair
#edukasiberdaya
#bersamamasyarakat
#sosialisasiakuntansi
#perpajakancerdas
#ngasemmakmur
#bersatubantubangun
#sisteminformasiberkualitas
#magelangberbagiberkah
#pendidikanmasyarakat
#harmoningasem
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#universitasairlangga
#sinergidenganhatiuntuknegeri
#smartfakulty
#smartuniversity
#febjuaraunairhebat
#excellencewithmoralityuntukindonesia