feb unair 2023 desember2023Dunia digital dan AI merupakan sebuah hal yang biasa digunakan di dunia bisnis. Untuk itu sekolah bisnis pun, harus mempersiapkan peserta didiknya untuk memasuki dunia bisnis yang demikian. Bagaimana dunia pendidikan memberikan pembekalan AI bagi mahasiswa didiskusikan oleh Dr. Gancar C Premananto MSI., CDM., AIBIZ. di acara webinar yang diadakan oleh Tunku Abdur Rahman University of Management and Tachnology (TAR-UMT) Malaysia, (16/12/2023). Bersama para praktisi di dunia AI, didiskusikan oleh Dr Gancar berbagai hal yang telah dilakukan di lingkungan Departemen Manajemen FEB UNAIR, baik presentasi dengan menggunakan AI, maupun penugasan dengan bantuan AI. Untuk itu beberapa dosen di lingkungan Departemen Manajemen FEB UNAIR juga dikirim untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi penguasaan AI. Baik AIBIZ maupun DSBIZ. Bahkan ke depan akan diberikan sertifikasi kepada para mahasiswa mengenai penggunaan AI untuk pelaksanaan riset. Manajemen juga telah memiliki mata kuliah berbasis digitalisasi seperti digital Literasi dan Bisnis & Digital Transformasi.
Departemen Manajemen sudah siapa untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi masa depannya di dunia bisnis yang terdigitalisasi.

Dalam konteks persiapan mahasiswa menghadapi dunia bisnis yang terdigitalisasi, Departemen Manajemen FEB UNAIR telah menunjukkan komitmennya terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Dr. Gancar C Premananto MSI., CDM., AIBIZ., dalam acara webinar tersebut, menyampaikan bahwa penggunaan teknologi AI di dunia bisnis tidak hanya berkaitan dengan perkembangan teknologi semata, tetapi juga sejalan dengan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. Dengan melibatkan praktisi di bidang AI, Departemen Manajemen FEB UNAIR aktif menggali potensi AI dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan riset, serta merencanakan sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa terkait penggunaan AI dalam pelaksanaan riset. Langkah-langkah proaktif ini mencerminkan komitmen departemen untuk mendukung SDGs, khususnya SDG 4 (Pendidikan Berkualitas) dan SDG 9 (Industri, Inovasi, dan Infrastruktur), menjadikan mereka sebagai bagian integral dari upaya menciptakan pendidikan yang berorientasi pada masa depan dan berkelanjutan.

#webinar
#duniadigitaldanai
#TunkuAbdurRahmanUniversityofManagement
#Tachnology(TAR-UMT)Malaysia
#depatemenmanajemenfebunair
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#universitasairlangga
#smartfaculty
#smartuniversity
#excellencewithmoralityuntukindonesia
#sdg’s4&9