kelas offline(FEB NEWS) Jumat, 10 November pukul 13.00 WIB, KEDATA Indonesia Digital melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) dengan tujuan melaksanakan kelas offline. Kunjungan ini merupakan upaya untuk meningkatkan interaksi langsung antara pengajar dan mahasiswa.
Kedata Indonesia Digital merupakan salah satu mitra Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan, yang saat ini sedang mengadakan Program MBKM Studi Independen "Digital Society and Human Behaviour" bersama Future Skills (Pijar Foundation). Program tersebut selama ini telah berjalan secara daring, namun hari ini kelas tersebut dilaksanakan secara hybrid agar peserta MBKM dapat mempresentasikan hasil UTS secara tatap muka.

Kelas hari ini dibawakan oleh Bapak Anggoro Prasetyo selaku CO-Founder KEDATA dan Bapak Bagus Satria selaku Front End Developer KEDATA secara luring di Ruang 701 - Lantai 7 FEB UNAIR pada pukul 13:00-15:00 WIB dengan 27 peserta yang terdiri dari mahasiswa Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan dan Program Studi S1 Ekonomi Islam.
Penting untuk dicatat bahwa kunjungan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih mendalam, tetapi juga untuk menghadirkan praktisi data, yang dalam hal ini adalah KEDATA Indonesia Digital, ke lingkungan kampus. Keberadaan praktisi ini memberikan mahasiswa peluang untuk terhubung dengan mereka yang memiliki pengalaman langsung dalam bidang terkait, sesuai dengan semangat SDGs nomor 17 tentang kemitraan untuk mencapai tujuan.
Dalam kelas offline tersebut, KEDATA memberikan penjelasan mengenai pentingnya pemahaman mengenai kecerdasan buatan (AI) dan bagaimana hal itu dapat digunakan untuk membantu kebutuhan sebagai mahasiswa. Pemahaman ini sejalan dengan upaya mencapai SDGs nomor 9 tentang industri, inovasi, dan infrastruktur.
Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah positif dalam memperkaya pengalaman belajar mahasiswa di FEB UNAIR, mendukung SDGs, dan membantu mereka memahami peran penting data dalam pengambilan keputusan di dunia nyata.

#kedatavisitfebunair
#digitalsociety
#mbkmstudiindependen
#futureskills
#pijarfoundation
#datapractitioners
#dataliteracy
#realworlddecisionmaking
#kedataindonesiadigital
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#universitasairlangga
#prodis1ekonomipembangunanfebunair
#prodis1ekonomiislamfebunair
#febsatuunairhebat
#excellencewithmoralityuntukindonesia