empowering feb unair(FEB NEWS) Minggu, 5 November 2023 telah diselenggarakan National Business Case Competition yang dilaksanakan oleh HIMA S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR). National Business Case Competition merupakan salah satu program yang bertujuan untuk mengembangkan pemikiran kritis, kemampuan berinovasi dan berkreasi, serta berkolaborasi dalam pemecahan masalah dalam lingkup bisnis atau perusahaan. Pada tahun ini, National Business Case Competition mengusung tema “Youth-Driven Sustainable Investments: Exploring ESG-Focused Strategies for Sustainable Economic Growth”. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Kampus C Universitas Airlangga Surabaya.

 

Pada tahun ini, National Business Case Competition 2023 berkaitan dengan SDGs nomor 8 yaitu Decent Work and Economic Growth dan 17 yaitu Partnerships for the Goals. Melalui kompetisi ini, peserta diajak untuk merancang strategi investasi berkelanjutan yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang layak. Dengan begitu, mereka dapat membantu menciptakan lapangan kerja yang layak dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Melalui kompetisi ini juga, peserta diberi kesempatan untuk membangun kolaborasi untuk berbagi ide, pengetahuan, dan pengalaman dalam pengembangan strategi investasi berkelanjutan. Dengan mendorong kerja sama dan kemitraan dalam upaya mencapai SDGs, kompetisi ini mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan secara lebih luas.

Pada perlombaan ini, kami mengundang 3 dosen dari departemen Manajemen FEB UNAIR sebagai juri, yaitu Bapak Zainul Musthofa, MBA, Bapak Jhon Hardi ST., M.SM., C.SM., CSR.A, dan Bapak Mochammad Badowi, MBA, serta Ibu Niza Azizah selaku Assistant Manager Environmental, Social & Governance Group dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sebagai perwakilan juri dari Company Partner kami.

Kegiatan diawali dengan pembukaan sambutan dari Tony Gunawan selaku Penanggung Jawab dari National Business Case Competition 2023, dilanjutkan dengan sambutan oleh M. Syauqi Anwar selaku Penanggung Jawab dari Manajemen Expo 13, dilanjutkan oleh Vievania Eunike Putri selaku Ketua Himpunan Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Airlangga, dan sambutan terakhir diberikan oleh Ibu Dr. Dien Mardhiah SE., M.Si selaku Ketua Program Studi S1 Manajemen Universitas Airlangga.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut untuk presentasi dari 6 tim yang berhasil masuk babak final dari total 60 tim, kemudian dilanjutkan oleh presentasi dari masing-masing finalists NBCC 2023. Setelah melalui rangkaian presentasi diperoleh juara pertama yaitu tim BCD Consulting dari Universitas Indonesia, juara kedua dari tim Grey Consulting dari Universitas Indonesia, juara ketiga dari tim Upi Edun dari Universitas Pendidikan Indonesia, harapan satu dari tim Maine Coon, dan harapan kedua dari tim Gacor Kang Selanjutnya, acara ditutup dengan sesi penghargaan serta pemberian plakat dan sertifikat kepada para juri yang telah hadir.

Salam dari kami Ksatria Airlangga
Think Hard! Think Smart! Case Closed!

#NationalBusinessCaseCompetition2023
#ManajemEnexpo
#himas1manajemenfebunair
#manajemenfebunair
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#universitasairlangga
#sinergidenganhati
#smartfaculty
#smartuniversity
#excellencewithmorality
#SDGs8,17