MANAGEMENT STARTUP CHALLENGE HIMA MANAJEMEN FEB UNAIR COVER(FEB NEWS) Management Startup Challenge (MSC) merupakan salah satu sub acara Management Expo dari program kerja Himpunan Mahasiswa S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR).

Sabtu, 4 November 2023 telah diselenggarakan Final Lomba Management Startup Challenge. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline tepatnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Management Startup Challenge (MSC) merupakan kompetisi Startup digital dan Business Plan tingkat SMA/SMK sederajat dan tingkat D3/ D4/S1 berskala nasional yang bertujuan untuk meningkatkan semangat wirausaha pelajar maupun mahasiswa. Kegiatan ini diawali dengan beberapa sambutan dari Chiquita Charissa Chairani selaku Ketua Pelaksana Management Startup Challenge 2023, Muh. Syauqi Anwar selaku Ketua Management Expo 13, Vievania Eunike Putri selaku Ketua HIMA S1 Manajemen, Bapak Harris Prasetya Rahmandika S.E., MM selaku dosen pembimbing Management Startup Challenge 2023, serta sambutan dari Ibu Dr. Dien Mardhiyah SE., M.Si selaku Koordinator Prodi S1 Manajemen Universitas Airlangga.

 

Dalam penyelenggaraan MSC 2023, tema yang diusung adalah "Collaborating to Create Innovation for the Youth Towards Economics Development in the Digital Era." acara lomba ini bertujuan untuk mendorong kerja sama dan kolaborasi dalam menciptakan inovasi yang dapat menggerakkan perkembangan ekonomi, terutama untuk generasi muda, di era digital. Tema ini menekankan pentingnya bekerja bersama untuk menciptakan ide-ide baru dan solusi kreatif yang dapat membawa dampak positif pada pembangunan ekonomi, terutama di zaman dimana teknologi digital memegang peran penting dalam dunia bisnis dan ekonomi, SDG #4 (Quality Education), SDG #9 Industry, Innovation, and Infrastructure & (SDG #17 - Partnerships for the Goals).

Management Startup Challenge dimulai dari seleksi tahap awal BMC, lanjut ke tahap business proposal, semifinal yang sangat sengit, hingga puncak kompetisi pada tahap final. Dari 15 tim di semifinal, akhirnya diperoleh 3 pemenang terbaik di MSC 2023 yakni juara pertama diraih oleh tim Muslover dari SMAS AL-IZZAH Batu, kemudian juara kedua diraih oleh tim Selalu Bahagia dari SMK Telkom Malang dan juara ketiga dari tim Moonpride dari SMAN 2 Tangerang Selatan

 

#ManagementStartupChallenge2023
#ManajemEnexpo
#spiritunitypride
#manajemenunair
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#universitasairlangga
#sinergidenganhati
#smartfaculty
#smartuniversity