(FEB NEWS) 11 Oktober 2023 – BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) menyelenggarakan FEB Market 2023, sebuah agenda seasonal yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ingin memasarkan bisnis mereka. FEB Market, yang digelar pada tanggal 11 dan 12 Oktober 2023, memfokuskan diri pada tema "concinnity", yang dalam arti bahasa Indonesia berarti kedekatan.

Pembukaan FEB MARKET 2023 ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Dekan FEB UNAIR – Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA., yang didampingi oleh Wakil Dekan I FEB UNAIR – Dr. Wisnu Wibowo dan Ketua (Pusat Kewirausahaan dan Relasi Industri) PKRI FEB UNAIR – Dr. Tri Siwi Agustina, SE., MSi. Kegiatan ini tidak hanya memberikan peluang bagi para mahasiswa FEB dan UMKM untuk memamerkan produk dan usaha mereka, tetapi juga menghubungkan kegiatan ini dengan Sustainable Development Goals (SDG's) yang menjadi target global untuk pembangunan berkelanjutan. Salah satu target SDG's adalah memastikan pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Melalui FEB Market, para mahasiswa dan UMKM dapat berkontribusi dalam mencapai tujuan ini.

FEB Market 2023 menghadirkan 20 tenant yang beragam, termasuk tenant di bidang Food and Beverage (FnB) dan Fashion. Daftar tenant yang berpartisipasi adalah:
1. Vangi Fragrance
2. Toasty Torque
3. TeaMan Ngampus
4. Dimsum Anjay
5. BANKACHIPS
6. Nephente
7. Nara Food
8. De'Sean
9. Skupies
10. Djamoe Mak Mi
11. Ginakoe Kitchen
12. KEDAI GT Makanan
13. KEDAI GT Jajanan
14. KEDAI GT Minuman
15. Swittudels Cakery
16. Slice of Roti Isi
17. La ChiChi Bakery X Bombberger
18. Nathania Snack House
19. Ralisa
20. Cemal Cemil

Selain dari pada itu ada tokonomi(merchendise feb), ticketing efestaphoria, dan photobooth.

Selama dua hari acara, para pengunjung dapat menikmati berbagai produk dan kuliner dari para tenant. Acara ini tidak hanya mempromosikan kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan UMKM tetapi juga memberikan peluang bagi pengunjung untuk mendukung bisnis lokal.
FEB Market 2023 menjadi bukti nyata bagaimana kolaborasi antara akademisi, mahasiswa, dan pelaku bisnis lokal dapat berdampak positif dalam mencapai target-target pembangunan berkelanjutan yang diamanatkan oleh SDG's. Melalui kegiatan semacam ini, kita dapat meraih kesejahteraan bersama sambil bergerak menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan inklusif.
#febmarket2023
#pemberdayaaanumkm
#bemfebunair
#sinergidenganhati
#febsatuunairhebat
#smartfaculty
#smartuniversity
#excellencewithmoralityuntukindonesia