(FEB NEWS) Student Inbound Mobility Full Time 2023 merupakan program yang diselenggarakan oleh Program Studi S1 Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga bekerjasama dengan University of Kuala Lumpur dan University Tenaga Malaysia yang dilaksanakan secara virtual dan fisik selama 3 bulan penuh. Pada tanggal 11 Oktober 2023 Student Inbound Mobility secara resmi dibuka oleh Ketua Departemen Ekonomi Syariah Prof. Dr. Sri Hernianingrum, S.E., Msi. bertempat di ASEEC Tower, Ruang Tarumanagara. Dia menyebutkan bahwa pentingnya kegiatan pertukaran pelajar ini berguna untuk bertukar inovasi, budaya, pengalaman, dan belajar bahasa asing. Selain itu, program ini diadakan setiap tahun untuk memberikan pengalaman baru kepada mahasiswa asing untuk belajar layaknya mahasiswa lokal.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut:

1. Bayu Arie Fianto, S.E., MBA, Ph.D. selaku Koordinator Program Studi Ekonomi Islam
2. Dian Filianti, S.E., M.Acc. selaku sekretaris Program Studi Ekonomi Islam
Student Inbound Part Time 2023 diikuti oleh 11 mahasiswa asing dan lokal, yaitu 6 mahasiswa dari Universitas Tenaga Malaysia, 4 mahasiswa dari Universitas Kuala Lumpur dan 6 mahasiswa dari Universitas Airlangga sebagai tuan rumah. Kegiatan fisik dilakukan sejak tanggal 10-15 Oktober di Surabaya dan kegiatan lainnya dilakukan secara virtual dimulai dari bulan Oktober sampai Desember.
Destinasi favorit yang telah dikunjungi adalah berkeliling kampus UNAIR A, B, dan C, Tugu Pahlawan, Mirota Batik, dan akan segera mengunjungi Kebun Raya Mangrove dengan didampingi oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.
Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan 2 kelas musim panas, kelas pertama mengenai Islamic Finance yang dibawakan oleh Ibu Dian Filianti, S.E., M.Acc dan kelas kedua mengenai Food Security yang dibawakan oleh Ibu Dr. Achsania Hendratmi, SE., M.Si.
Acara yang berlangsung selama 7 hari ini bertujuan untuk mempererat kerja sama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga dengan Universiti Kuala Lumpur dan Universiti Tenaga Nasional Malaysia, yang pada akhirnya dapat menjadi pondasi untuk berpartisipasi aktif dalam isu-isu Keberlanjutan, Ketahanan Pangan, dan Keuangan Islam di kancah internasional.
#universitikualalumpurunikl
#universitytenaganasionalunitenmalaysia
#facultyofeconomicsandbusinessuniversitasairlangga
#febunair
#economicsdepartmentoffebunair
#febsatuunairhebat
#synergywithheart
#excellencewithmorality