(FEB NEWS) Probolinggo, 6 Oktober 2023 - Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat setempat, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (UNAIR) telah menggelar workshop pemasaran online untuk kalangan ibu-ibu binaan Aisyiah baik dari Kota maupun Kabupaten Probolinggo, pada hari Jumat, 6 Oktober 2023. Workshop ini diadakan di Kantor Aisyiah Kota Probolinggo, dimulai pukul 10.00 hingga 13.00, (SDG’s 4).

Workshop ini menampilkan pemateri-pemateri dari berbagai departemen di FEB UNAIR, yaitu Ratri Amelia Aisyah, SM.,MSM., Dra. Iswajuni, M.Si.,Ak., Dr. Atina Shofawati, SE., M.Si., Shochrul Rohmatul A., M.Ec dan terakhir Martha Ranggi Primanthi, SE., MIDEC., Ph.D. sebagai ketua pelaksana kegiatan pengmas pada kali ini, yang berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam pemasaran online kepada peserta yang antusias. Salah satu pemateri istimewa adalah Prof Grantley Taylor - Curtin University, Australia, seorang ahli terkemuka dalam bidang akuntansi.

Peserta workshop (ibu-ibu binaan Aisyiah baik dari Kota maupun Kabupaten Probolinggo) dengan semangat tinggi untuk mengembangkan kemampuan pemasaran online mereka, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kemandirian ekonomi keluarga.
Workshop ini juga sangat relevan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) yang diadopsi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa. Terutama, kegiatan ini mendukung SDGs nomor 1 (Tidak Ada Kemiskinan) dan nomor 8 (Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi), dengan memberikan pelatihan yang dapat membantu peserta mengembangkan usaha kecil dan menengah mereka secara online, sehingga mereka dapat mencapai kemandirian ekonomi.

Selain memberikan pengetahuan praktis, workshop ini juga menjadi contoh nyata kolaborasi antara FEB UNAIR, Aisyiah Kota Probolinggo, dan Prof Grantley Taylor - Curtin University, Australia dalam upaya mendukung pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif di masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut untuk memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat.
Bagi yang tertarik untuk mengikuti kegiatan serupa di masa mendatang, diharapkan dapat mengikuti perkembangan selanjutnya dari FEB UNAIR dan Aisyiah Kota Probolinggo.
#pengmasinternasional
#workshoppemasaranonline
#komunitasibu-ibuaisyiahprobolinggo
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#universitasairlangga
#sinergidenganhatiuntukibupertiwi
#sinergidenganhati
#pemberdayaanumkm
#smartfaculty
#smartuniversity
#febsatuunairhebat
#excellencewithmorality