OLIMPIADE EKONOMI HIMA EP FEB UNAIR(FEB NEWS) Olimpiade Ekonomi 20th merupakan program kerja yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan FEB UNAIR dalam rangka menguji kemampuan dan pengetahuan ekonomi serta melatih jiwa berkompetisi siswa/siswi SMA yang juga ditujukan untuk memperkenalkan jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Airlangga. Pada tahun ini, Olimpiade Ekonomi mengusung tema besar yaitu "Youth Empowerment for Economic Transformation.", (Dukungan SDG’s 4).

Olimpiade ini diselenggarakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) pada tanggal 6-7 Oktober 2023. Kehadiran Olimpiade Ekonomi 20th, merupakan wujud dari dukungan kami terhadap SDGs 8 dan 17.
SDGs 8 bertujuan untuk menciptakan pekerjaan yang layak, pertumbuhan ekonomi yang inklusif, dan produktivitas yang tinggi. Penyelenggaraan Olimpiade Ekonomi 20th dapat mendukung tujuan ini dengan memberikan kesempatan kepada para peserta untuk memahami konsep ekonomi, mengembangkan keterampilan ekonomi, dan potensi mereka dalam bidang ini. Ini dapat menciptakan sumber daya manusia yang lebih berkualitas untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.
SDGs 17 menekankan pentingnya kemitraan global untuk mencapai semua tujuan pembangunan berkelanjutan. Pengadaan Olimpiade Ekonomi 20th dapat mempromosikan kerjasama dan pertukaran pengetahuan dalam bidang ekonomi. Ini dapat meningkatkan pemahaman bersama tentang isu-isu ekonomi dan membantu dalam mencapai target-target SDGs lainnya.
Dengan demikian, pengadaan Olimpiade Ekonomi 20th m dapat berperan sebagai sarana pendidikan dan kerjasama yang mendukung pencapaian SDGs 4, 8 dan 17, dengan memajukan pendidikan ekonomi dan membangun kemitraan global dalam upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

#oeunair20th
#therealeconomics
#thebesteconomics
#economicolympiad
#himaepfebunair
#sinergidenganhati
#febsatu
#unairhebat
#excellencewithmorality
#SDG’s4,8,17