ICEB 2023 FEB UNAIR(FEB NEWS) Rabu, 4 Oktober 2023, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) menggelar special event 7TH INTERNATIONAL CONFERENCE AND PH.D. COLLOQUIUM FOR ECONOMICS & BUSINESS dengan Tema "Sustainability and Digital Transformation in Global Vulnerability”.

Acara 7th ICEB 2023 yang digelar dari Aula Fadjar Notonagoro, Lantai 2 FEB UNAIR merupakan konferensi internasional tahunan oleh FEB UNAIR yang melibatkan empat departemen, yaitu Akuntansi, Ilmu Ekonomi, Manajemen, dan Ekonomi Syariah.

Internasional Seminar dan colloquium kali ini terselenggara, merupakan hasil kerjasama antara FEB UNAIR dengan STAN, UNUSA, Curtin University (Australia), Simon Fraser University (Canada), INCEIF University (Malaysia), Universiti Malaya (Malaysia), Universiti Sains Malaysia, Hamad bin Khalifa University (Qatar), National Central University (Taiwan), Georg-August-Universität Göttingen (Jerman), and Mandakh University (Mongolia).

Konferensi ini telah menarik 250 peserta dari 8 negara, yaitu Jepang, Mongolia, Malaysia, Qatar, Brunei Darussalam, Tiongkok, Turki, Pakistan, dan menjaring 190 presentasi oral dari makalah terpilih, yang terbagi dalam dua kelompok, kolokium untuk mahasiswa PhD dan pemakalah umum.

Hadir memberikan Sambutan Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak. – Rektor Universitas Airlangga, dan acara dibuka oleh Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. – Dekan FEB UNAIR, sekaligus sebagai Tuan Rumah.

 

Hadir Selaku Keynote Speckers: Drs. Ec Putut Sri Mujianto, MM, CMA sebagai direktur utama PT Pelindo (Persero) dan Herman Saherudin, PhD sebagai perwakilan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Hadir selaku Pembicara dalam Seminar pada hari pertama :
Sesi 1, dengan Moderator Made Gitanadya Ayu Ariani, SE,m MSM – Koordinator of Management Undergraduate Study Program of FEB UNAIR.

1. Prof. Dr. Julian Ming Sung Cheng from National Central University, Taiwan (online);
2. Prof. Dr Mohd Edil Abd Sukor from University Malaya, Malaysia. (online)

Sesi 2, dengan Moderator – Prof. Dr. Basuki, M.Com., Hons., Ph.D., Ak., CA., CMA. – Dosen Departemen Akuntansi FEB UNAIR :

1. Prof. Grantley Taylor from Curtin University, Australia;
2. Prof. Dr. Johnny Jermias from Simon Fraser University, Canada;

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Mitra Sponsor kami, yang telah mendukung terselenggaranya acara ini untuk meningkatkan pendidikan dan penelitian di FEB UNAIR:
1. PT. Pelapuhan Indonesia (Persero)
2. LPS (Lembaga Penjamin Simpanan)
3. PT. Pupuk Kaltim
4. PT. Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER)
5. PT. Semen Gresik
6. PT. Untung Bersama Sejahtera (UBS Gold)
7. PT. Petrokimia Gresik

Melalui pertemuan ini diharapkan dapat membantu dalam memajukan penelitian dan pemahaman tentang isu-isu terkini, melalui penyebarluasan pengetahuan dan temuan terkini dari para peserta, sehingga dapat memicu ide-ide baru dan pemahaman yang lebih baik tentang isu-isu global terkait ekonomi dan bisnis.

Semoga melalui acara ini, hubungan antara akademisi dan dunia bisnis akan bias terjalin lebih erat lagi.

 

#iceb2023
#Internationalconference
# colloquium
#sustainability
#digitaltransformation
#globalvulnerability
#febunair
#unair
#collaboration
#conference
#economics
#business
#febsatuunairhebat
#excellencewithmoralityforindonesia
#SDG’s4