donor darah fb unair(FEB NEWS) Selasa, 29 Agustus 2023, kegiatan Donor Darah Vol. 01 dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis ke-62 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, bertempat di Aula Fadjar Notonagoro, Lantai 2 FEB UNAIR. Agenda Donor Darah kali ini diinisiasi oleh Departemen Pengabdian Masyarakat BEM FEB UNAIR, menggandeng Palang Merah Indonesia Kota Surabaya untuk berkolaborasi, yang menargetkan masyarakat umum sebagai calon pendonor.


Acara dibuka dengan pembukaan yang diisi pemberian sambutan oleh Siska - Ketua Pelaksana, dilanjutkan oleh Hafidzun Shadiq - Presiden BEM FEB UNAIR Periode 2023, serta ditutup oleh Bapak Muhammad Syaikh Rohman, SE., M.Ec. - Staf Wakil Dekan I FEB UNAIR yang mewakili jajaran Dekanat FEB UNAIR yang berhalangan untuk hadir. Ketiga sambutan yang telah disampaikan semuanya mengandung pandangan optimis dan doa positif agar kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Agenda Donor Darah Vol. 01 ini berhasil memperoleh 50 kantong darah dari para pendonor yang sekaligus memenuhi target maksimal dari PMI Kota Surabaya. Secara keseluruhan, kegiatan ini telah menarik lebih dari 100 partisipan (data pendaftar/registrasi, tetapi tidak eligible untuk mendonorkan darah) yang terdiri dari mahasiswa FEB (berbagai jenjang), dosen maupun tenaga kependidikan FEB, serta mahasiswa non-FEB. Bagi yang belum berhasil mendonorkan darahnya, akan ada kesempatan kedua di Donor Darah Vol. 02 yang akan dilaksanakan pada 8 November 2023.

Kegiatan donor darah sangat sesuai dengan Program SDG’s ke-3, Kehidupan Sehat dan Sejahtera, dimana kegiatan ini ditujukan untuk menyediakan persediaan darah yang mencukupi, yang sangat penting untuk mendukung pelayanan kesehatan dan menyelamatkan nyawa. Hal ini sesuai dengan target SDG 3 untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Kerjasama atara BEM FEB UNAIR dan Palang Merah Indonesia Kota Surabaya, adalah contoh dari upaya mencapai tujuan SDG 17 yang mendorong kemitraan dan kolaborasi untuk mencapai semua tujuan SDG.

Donor Darah: Your Blood, Their Life!
FEB SATU,
UNAIR HEBAT!

#donordarah
#donordarahfebunair
#diesnatalisfebunair
#bemfebunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#universitasairlangga
#sinergidenganhati
#kontribusiuntuknegeri
#smartfaculty
#smartuniversity
#excellencewithmoralityuntukindonesia
#SDGs3,17