top csv award feb unair(FEB NEWS) Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair) telah menghadirkan mata kuliah unik yang membedakannya dari program studi lainnya. Mata kuliah Etika Bisnis dan CSV (Creating Shared Value) ini dirancang oleh tim dosen yang berpengalaman, termasuk Dr. Gancar C Premananto, CMA., CDM., QCRO., AIBIZ, Dr. Ahmad Risky Sridadi, CHCM, dan Dr. Tri Siwi Agustina, CEC, yang memiliki sertifikasi kompetensi.
Mata kuliah ini tidak hanya berfokus pada pembelajaran dalam kelas, tetapi juga mendorong mahasiswa untuk terlibat dalam aktivitas sosial inovatif yang relevan dengan fokus utama MM FEB Unair, sambil mempertahankan anggaran yang efisien.

Pentingnya pengalaman praktis juga tercermin dalam tugas akhir mahasiswa, di mana mereka diminta untuk menyusun laporan kegiatan dengan mengukur SROI (Sustainable Return on Investment), menghasilkan karya ilmiah yang memberikan kontribusi kepada masyarakat, dan berpartisipasi dalam berbagai penghargaan CSR.
Hasilnya, beberapa karya ilmiah pengabdian kepada masyarakat telah dipublikasikan di jurnal nasional, sementara prestasi mahasiswa MM FEB Unair mencapai puncaknya dengan memenangkan penghargaan TOP CSV Award 2023, dimana hal tersebut menjadi penghargaan ke 3 kalinya dalam setiap acara TOP CSV Award yang diadakan setiap tahun.
Mahasiswa F2M MM FEB Unair Angkatan 59 dan 60, yang diketuai oleh M. Ikhsan Hariadi, mahasiswa MM FEB Unair telah meraih penghargaan “Top CSV Award 2023” dari Infobrand dan Tras n Co dan bersanding dengan perusahaan nasional lainya yang juga mendapatkan penghargaan “Top SDG Award”, dalam event “Gen Unair+” pada 20 Mei 2023.

Dr. Gancar C Premananto, salah satu dosen pengajar, menjelaskan, "Mata kuliah Etika Bisnis dan CSV telah dirancang sebagai pengalaman pembelajaran berbasis proyek dan praktik langsung di dalam program Magister, yang memungkinkan mahasiswa untuk menerapkan teori dan konsep dengan nyata."
M. Ikhsan Hariadi, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas prestasi yang mereka peroleh. Prestasi ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi mahasiswa di tingkat nasional. Kami sangat menantikan aktivitas berikutnya dari MM FEB Unair.