JOB FAIR FEB UNAIR(FEB NEWS) Dalam era yang terus berkembang dan penuh persaingan ini, mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat, keterampilan, dan ambisi pribadi dapat menjadi tantangan. Setiap orang harus menghadapi persaingan sengit dan tuntutan yang semakin tinggi dalam mencapai kesuksesan karier. Di tengah situasi ini, Rabu, 27 September 2023, “Career Day 2023” hasil kerjasama antara Pusat Kewirausahaan dan Relasi Industri (PKRI) FEB UNAIR, Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA) UNAIR, Ikatan Alumni FEB UNAIR (IKAFE UNAIR), BEM FEB UNAIR, dan 13 Mitra Perusahaan, digelar dari Aula Fadjar Notonagoro, dan Aula Soepoyo, Lantai 2 FEB UNAIR, sebagai solusi yang kuat dalam mengatasi tantangan tersebut.

13 Mitra tersebut berasal dari perusahaan terkemuka! Yaitu: 1. PrimeBiz Hotel Surabaya; 2. PT Securindo Packatama Indonesia; 3. JTV; 4. PT Bank Mandiri (Persero), Tbk; 5. PT Fastrata Buana; 6. Wardah; 7. PT Bank Danamon Indonesia, Tbk; 8. Direktorat Jenderal Pajak Bank Jatim Syariah; 9. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk.; 10. PT MNC Land, Tbk.; 11. PT Bank Syariah Indonesia, Tbk.; 12. PT Indosat, Tbk.; 13. PT Kode Niaga Tama; 14. PT Industrial Robotic Automation

Kegiatan berlangsung dalam beberapa rangkaian acara menarik:

Talkshow: Para pembicara dari perusahaan dan stakeholder berbagi pandangan tentang apa dan bagaimana perusahaan mencari karyawan impian mereka. Mereka memberikan tips sukses dalam mencapai kesuksesan dalam dunia kerja yang kompetitif.

Job Fair: Kesempatan langka untuk bertemu langsung dengan perusahaan-perusahaan ternama dan menjelajahi peluang karier. Melalui Job Fair, perusahaan-perusahaan terkait dapat menghubungkan dengan bakat-bakat lokal, yang dapat mengarah pada perkembangan industri dan inovasi yang lebih besar di daerah tersebut.

CV Review: Bantu mahasiswa dan alumni untuk bersaing lebih baik dengan pencari kerja lainnya. Perbaiki CV Anda dan siapkan diri untuk meraih pekerjaan impian Anda.

Walk-in Interview: Kesempatan emas untuk wawancara langsung dengan perwakilan perusahaan yang tertarik pada Anda. Tunjukkan bakat dan kemampuan Anda!

Kehadiran Career Day 2023, merupakan wujud dari dukungan kami terhadap SDG’s 8 untuk membantu mahasiswa dan alumni dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keterampilan mereka. Ini mempromosikan penciptaan pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi. Melalui acara ini Mahasiswa dan alumni diberikan kemudahan akses ke informasi berharga, peluang untuk berinteraksi dengan para ahli dan perusahaan ternama, serta membuka pintu menuju peluang karier yang menjanjikan, hal tersebut sesuai dengan semangat SDG’s ke-8.

Acara Kerjasama yang baik antara Perusahaan dan BEM FEB UNAIR dalam Career Day ini juga merupakan wujud dari dukungan kami terhadap SDG’s ke-10 dimana Career Day memberikan kesempatan kepada semua mahasiswa dan alumni, tanpa memandang latar belakang sosial atau ekonomi mereka, untuk berinteraksi dengan perusahaan dan mencari peluang karier. Ini berkontribusi untuk mengurangi ketidaksetaraan dalam akses ke peluang pekerjaan. Selain itu, kerjasama ini juga bisa menciptakan kemitraan yang mendukung pencapaian berbagai tujuan pembangunan berkelanjutan.

 

#CareerDay2023

#FEBUNAIR

#SupportSDGs

#PintuMenujuKesuksesan

#kerjasamauntukpembangunanberkelanjutan
#duniapendidikandanindustri
#peluangkarir
#bemfebunair
#sinergidenganhati
#febsatuunairhebat
#excellencewithmoralityuntukindonesia
#SDG’s8,9,10,17