grarik goes to campus feb unair(FEB NEWS) Hari Jumat, 8 September 2023, FEB UNAIR Surabaya telah sukses menggelar Acara Gatrik Goes To Campus UNAIR Surabaya: "Mengenal Lebih Dekat Tarif dan Subsidi Listrik" bertempat di Aula Miendrowo, Lantai 5 FEB UNAIR.
Acara ini adalah perjalanan pendidikan energy yang luar biasa (sangat informative) untuk memahami lebih dalam tentang "Tarif dan Subsidi Listrik". Yang merupakan hasil kolaborasi antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan (Gatrik) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM), serta dukungan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB UNAIR.

grarik goes to campus feb unairAcara dibuka oleh Bapak Ahmad Rizki Sridadi - Wakil Dekan III FEB UNAIR, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ida Nuryatin Finahari – Sekretaris Dirjen Gatrik Kementerian ESDM yang menyatakan bahwa pada acara ini akan membahas proses bisnis di balik tarif listrik dan sumbangsih/kontribusi apa yang bisa dilakukan oleh UNAIR, setelah mengenal dekat tentang tarif dan subsidi dikaitkan dengan cara penggunaan energi listrik.
Sesi materi dipandu oleh Akhmad Jayadi SE., M.Ec., Dev. - Dosen Departemen Ilmu Ekonomi FEB UNAIR, bersama dengan narasumber hebat: Arief Mudhari - Vice President Perencanaan dan Evaluasi Tarif PLN; Andrie Syatriawan - Sub Koordinator Subsidi Listrik Direktorat Jendral Ketenagalistrikan, dan Drs. Ec. Bambang Eko Afiatno, M.SE., Ph.D (Dosen Departemen Ilmu Ekonomi FEB UNAIR).
Melalui acara ini, mahasiswa bisa mendapat wawasan berharga mengenai pentingnya memahami proses bisnis dalam tarif listrik, selain juga pemahaman lebih tentang 38 jenis tarif pelanggan, di mana 25 jenis tarif tersebut bersubsidi, dan 13 jenis lainnya non-subsidi.
Ayo, jadilah bagian dari perjalanan pendidikan energi ini. Semoga pengetahuan yang didapat pada pertemuan ini, akan membantu kita semua memahami betapa pentingnya berhemat energi dan mengetahui lebih banyak tentang tarif dan subsidi listrik. Mari bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan!
#gatrikgoestocampusunair
#tariflistrik
#subsidilistrik
#energilebihbijak
#unairsurabaya
#energiberhemat
#febunair
#dirjengatrik
#kementerianesdm
#bemfebunair
#smartfaculty
#smartuniversity
#febsatu
#unairhebat
#excellencewithmoralityuntukindonesia