Kunjungan Pasca UIN Pekalongan di FEB UNAIR minKamis, 29 Februari 2024, Departemen Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) menyambut dengan hangat rombongan dari Pascasarjana Universitas Islam Negeri KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan Jawa Tengah dalam rangka kunjungan untuk melakukan kajian terapan terkait akreditasi prodi unggul di S2 Ekonomi Islam.

Bertempat di Ruang Rapim ABC – Lantai 1 ABC, FEB UNAIR, Kunjungan yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 29 Februari 2024, dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, bertujuan untuk memperdalam pemahaman serta bertukar informasi terkait pengembangan prodi unggul di bidang Ekonomi Islam.

Dalam kunjungan tersebut, Delegasi dari Sekolah Pascasarjana UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan, yang dipimpin oleh Prof. Dr. Hj. Susminingsih, M.Ag - Wakil Direktur Pascasarjana, bersama tim yang terdiri dari 4 orang, disambut dengan baik oleh Ketua Departemen Ekonomi Syariah - Prof. Dr. Sri Herianingrum, S.E.,M.Si.; Sekretaris Departemen Ekonomi Syariah - Sulistya Rusgianto, SE., MIF., Ph.D.; dan Koordinator Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Islam. Pertemuan yang berlangsung dengan penuh keramahan dan keakraban ini diisi dengan diskusi mendalam mengenai pengembangan kurikulum, metode pengajaran, dan penelitian di bidang Ekonomi Syariah.

Prof. Dr. Hj. Susminingsih, M.Ag, menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dan keramahan yang diberikan oleh Departemen Ekonomi Syariah FEB UNAIR. Ia juga menyampaikan keinginan untuk mengadakan kerjasama kedepannya meliputi pembelajaran dan juga penelitian. Semoga kunjungan ini bisa menjadi awal kerjasama yang lebih erat antara kedua institusi dalam mengembangkan pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya dalam bidang Ekonomi Islam.

Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi langkah awal yang sangat berarti bagi kedua institusi dalam mendukung pengembangan prodi unggul di bidang Ekonomi Syariah dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

#bencmarking&inisiasikerjasama
#pascasarjanauinkhabdwahidpekalongan
#febunair
#departemenekonomisyariahfebunair
#sinergidenganhati
#smartfaculty
#smartuniversty
#excellencewithmoralityuntukindonesia