IFG Progres Kuliah Umum FEB UNAIR(FEB NEWS) Jumat, 8 Desember 2023 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) dengan bangga, bertindak selaku tuan rumah, sukses menyelenggarakan event Campus Visit dengan tema "Peran Industri Keuangan Non-Bank (Asuransi dan Dana Pensiun) dalam Perekonomian Indonesia." Acara ini, merupakan rangkaian acara dari IFG Progres, terbuka untuk umum, dan berlangsung di Aula Fadjar Notonagoro, Lantai 2 FEB UNAIR.
Sebagaimana yang diketahui bersama sektor keuangan non-bank, mencakup asuransi dan dana pensiun, memegang peranan signifikan dengan kontribusi 23% terhadap sektor keuangan nasional. Namun, tantangan literasi keuangan, masalah teknis, dan kurangnya regulasi masih menjadi hambatan. IFG Progress dan FEB UNAIR bekerja sama untuk mengatasi hal ini, memberikan pemahaman komprehensif tentang peran krusial Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) melalui Campus Visit.
Acara yang dibuka oleh Dr. Nisful Laila – Wakil Dekan II FEB UNAIR, menghadirkan pembicara yang sangat luar biasa dari IFG Progress, yaitu Ibrahim Kholilul Rohman – Senior Research Assosiate IFG Prograss, Rosi Melati – Research Assosiate IFG Progress; M. Alvin Pabowosunu – Research Assosiate IFG Progress., untuk membahas dinamika dan tantangan di sektor ini. Inisiatif ini bukan hanya untuk meningkatkan literasi mahasiswa, tetapi juga sebagai komitmen FEB UNAIR dalam mendukung pengembangan sektor keuangan non-bank di Indonesia.

Dengan dukungan IFG Progress, FEB UNAIR berharap menciptakan pemimpin masa depan yang memahami dinamika sektor keuangan non-bank. Kerjasama ini diharapkan merangsang minat mahasiswa untuk berkarir di industri keuangan non-bank dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran asuransi. Seperti peran asuransi yang menjadi instrumen mitigasi resiko, juga pentingnya perlindungan asuransi dan perencanaan dana pensiun. FEB UNAIR meyakini bahwa sinergi antara pendidikan dan industri keuangan non-bank dapat menciptakan iklim kondusif untuk inovasi dan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi berkelanjutan bagi Indonesia.
#kuliahumum
#ifgprogresif
#febunair
#sinergidenganhati
#smartfaculty
#smartuniversity
#febjuaraunairhebat
#excellencewithmoralityuntukindonesia
#sdg’s4