pemira feb unairFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) mencatat sejarah demokrasi mahasiswa yang luar biasa dengan suksesnya Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) serentak pada Rabu, 6 Desember 2023. Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) FEB UNAIR memimpin pelaksanaan pemira yang melibatkan pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) jurusan, Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM), serta Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa. Acara bersejarah ini diselenggarakan secara online, melalui evote.feb.unair.ac.id. Suasana penuh semangat ini menjadi latar belakang bagi terpilihnya para pemimpin baru FEB UNAIR, membawa harapan baru dan komitmen untuk menjaga persatuan serta kemajuan bagi seluruh elemen di lingkungan akademik tersebut. Proses pemungutan dan perhitungan suara dilaksanakan di Aula Fadjar Notonegoro dan dihadiri langsung oleh Dekan FEB UNAIR - Prof Dr Dian Agustia, SE MSi AK CMA CA dan Wakil Dekan 1 - Dr. Wisnu Wibowo.
Dalam sambutannya, Dr. Wisnu Wibowo, Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR), dengan tulus memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa FEB atas keberhasilan Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) tahun ini. Dengan pencapaian luar biasa mencapai 90,4% partisipasi mahasiswa yang aktif menggunakan hak pilihnya, Dr. Wisnu Wibowo menyatakan rasa bangga atas tingginya antusiasme dan keterlibatan mahasiswa dalam proses demokrasi ini. Beliau berharap bahwa persentase partisipasi yang tinggi ini akan menjadi pendorong semangat bagi para pemenang pemira untuk menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi, memperkuat komitmen mereka dalam membawa perubahan positif, serta mengemban amanat yang telah dipercayakan oleh rekan-rekan mahasiswa. Semangat partisipasi yang tinggi diharapkan akan menjadi landasan kuat bagi kelangsungan pembangunan dan kemajuan FEB UNAIR ke depannya.
Selain itu Dekan 1 FEB UNAIR, Prof Dr Dian Agustia, SE MSi AK CMA CA, beliau mengapresiasi kesuksesan pemira yang berjalan lancar dan sangat profesional. Prof Dian Agustia juga memberikan penghargaan kepada seluruh peserta yang telah menunjukkan komitmen dan dedikasi mereka dalam menjaga integritas proses pemilihan. Beliau menyatakan selamat kepada semua pemenang yang dipercayakan untuk memimpin FEB ke arah prestasi terbaik. Prof. Dr. Dian Agustia memanifestasikan harapannya bahwa para pemimpin baru tersebut akan membawa nama baik FEB UNAIR dengan penuh dedikasi, menciptakan sinergi di dalam hati FEB.

Adapun pasangan calon yang terpilih menjadi Presiden dan Wakil presiden BEM FEB UNAIR periode 2024 adalah paslon nomor urut 1 yakni Ghufron dan Gusti Ken, sedangkan untuk kursi DLM diisi oleh M. Iqbaal dan Ahmad Dhiyaulhaq, sedangkan BLM yang memperoleh suara terbanyak adalah Khalisah Haudiyah Salsabila , dan untuk Ketua HIMA Jurusan dimenangkan oleh, Nusron Abdillah (Ekonomi Pembangunan), Muhammad Zaqy (Akuntansi), Radika Bahtiar (Manajemen), sedangkan untuk Ekonomi Islam julah vote terbanyak dimenangkan oleh kotak kosong sehingga keputusan ketua himpunan Ekonom Islam dikembalikan kepada program Studi terkait.
#pemiluraya2023
#pestademokrasi
#pemira2023
#febunair
#sinergidenganhati
#smartfaculty
#smartuniversity
#febjuaraunairhebat
#excellencewithmoralityuntukindonesia