STUDENT OUTBOUND FEB UNAIR(FEB NEWS) Surabaya, 30 November 2023 - Sebanyak empat mahasiswa Doktoral Program Studi Ilmu Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) telah mengikuti kegiatan Student Outbond - Full Time di Universiti Utara Malaysia (UUM), mulai 6 September - 30 November 2023. Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid, dimulai dengan virtual meeting pada 14 September 2023, dan dilanjutkan dengan kegiatan luring di UUM pada 16-30 Oktober 2023.
Delegasi terdiri dari Dahlia Bonang, Anisa Fadilah Zustika, Ainol Yaqin, dan Wempie Yuliane. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperkuat kualitas disertasi mahasiswa, dengan menghadirkan para ahli yang relevan dengan topik disertasi di UUM. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperluas jaringan akademis, melakukan joint research, dan mendalami sumber riset terkait.
Salah satu highlight kegiatan adalah partisipasi delegasi dalam Word Zakat & Wakaf Forum Internasional Conference Annual Meeting (WZWF) di Hotel RAIA Alor Setar pada 17-20 Oktober 2023. Acara ini mendukung peningkatan kualitas disertasi dan memperluas jaringan mahasiswa dengan tokoh-tokoh penting dari seluruh dunia.
Delegasi juga menjalani serangkaian kegiatan seperti kunjungan ke Muzeum Pengurusan UUM, Institut Penyelidikan dan Inovasi Zakat (IPIZ), dimana Delegasi berkesempatan mengikuti Colloquium bersama IPIZ untuk mempresentasikan proposal disertasi. Dalam kegiatan Colloquium tersebut, delegasi mendapatkan banyak saran serta masukan untuk peningkatan kualitas disertasi. Kegiatan lain yang diikuti, yang tidak kalah menariknya yaitu International Symposium On Social Finance 2023. Dalam simposium tersebut, mereka berkesempatan berdiskusi dengan para ahli terkait topik disertasi mereka dan bahkan meraih silver medal dan bronze medal dalam poster competition.

Pada tahap akhir kegiatan, delegasi menjadi guest lecturer sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing di UUM dan melaksanakan private consultation dengan dosen-dosen yang relevan. Mereka juga berdiskusi dengan mahasiswa Doktoral IBS UUM untuk membahas topik disertasi, model perkuliahan, dan rencana collaboration research.
Delegasi kembali ke Indonesia pada Minggu 29 Oktober 2023 setelah melibatkan diri dalam beragam kegiatan yang memberikan wawasan baru, memperdalam pengetahuan, dan memperluas jaringan akademis, serta meraih prestasi dalam bidang penelitian. Selanjutnya pada bulan November 2023 kegiatan dilakukan secara virtual hingga pada tanggal 30 November 2023 kegiatan berakhir.

#studentoutboundfebunair
#S3ilmuekonomiislamfebunair
#universitiutaramalaysia
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#universitasairlangga
#pendidikanberkualitas
#febsatuunairhebat
#excellencewithmorality
#sdg’s4