CEO MENGAJAR FEB UNAIR(FEB NEWS) Kamis, 5 Oktober 2023, Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) kembali menyelenggarakan acara CEO MENGAJAR, kali ini bersama dengan Gatot Imam Prasetyo, Ak., MM. – Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT. Pelindo Energi Logistik.

Perkuliahan yang diselenggarakan dari R. 319, Lantai 3 FEB UNAIR, dihadiri oleh mahasiswa dari Program Studi S1 Manajemen, dan juga mahasiswa Program Studi S1 Ekonomi Islam.

Pada kesempatan tersebut, Gatot Imam Prasetyo, Ak., MM. mengawali perkuliahan dengan menjelaskan apa itu pelindo, sejarah pelindo dan cerita pelindo yang awalnya 4 (empat) perusahaan kemudian merger menjadi 1. Kemudian Gatot Imam Prasetyo, Ak., MM. juga memperkenalkan tentang Pelindo PEL yang merupakan bagian dari Pelindo.
Berikutnya Gatot Imam Prasetyo, Ak., MM. menjelaskan mengenai investasi untuk para millenial. Yang berawal siklus negara yang memimpin perekonomian di dunia, kemudian menjelaskan mengenai saham, bentuk saham, hingga bagaimana mahasiswa bisa ikut berinvestasi di dunia saham. Gatot juga menjelaskan bahwa generasi millenial perlu literasi keuangan supaya ada jaminan di masa depan, hingga mengajari bagaimana memilih perusahaan yang mau kita investasikan, kapan kita harus berinvestasi dan bagaimana cara investasi ini khususnya saham agar bisa menguntungkan.
Semoga perkuliahan dan sharing dari perkuliahan pada pagi hari ini, bersama dengan Gatot Imam Prasetyo, Ak., MM. - Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT. Pelindo Energi Logistik bisa mengedukasi Mahasiswa dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Program Studi S1 Manajemen dan Program Studi S1 Ekonomi Islam untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang berbagai aspek bisnis dan investasi, terutama dalam konteks perusahaan seperti Pelindo dan dunia saham. Mahasiswa akan mendapatkan pemahaman tentang pentingnya literasi keuangan, terutama bagi generasi millenial. Mereka belajar tentang bagaimana mengelola uang mereka, berinvestasi di saham, dan membuat keputusan keuangan yang bijaksana untuk masa depan mereka, mahasiswa mendapatkan pengetahuan tentang investasi di pasar saham, termasuk jenis-jenis saham dan bagaimana cara memilih perusahaan untuk berinvestasi. Ini dapat membantu mereka memahami cara memanfaatkan pasar saham untuk pertumbuhan keuangan pribadi mereka, selain juga melalui perkuliahan ini, dapat menginspirasi mahasiswa untuk mengejar karir di bidang keuangan, manajemen, atau sektor terkait. Mereka dapat melihat contoh karir Gatot Imam Prasetyo dan mendapatkan wawasan tentang peluang di industri ini.
#ceomengajar
#departemenmanajemenfebunair
#ptpelindoenergilogistik
#sinergidenganhatiuntukibupertiwi
#febsatuunairhebat
#excellencewithmoralityuntukindonesia