manajemen drill feb unairMinggu, 16 Juli 2023 telah diselenggarakan Management Drill Vol. 2 dengan tema “Unlocking the Winning Strategy: Preparation for Business Competitions” berupa sesi mentoring yang dilaksanakan oleh HIMA S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR). Mentoring ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan mahasiswa mengenai kompetisi Business Case (BCC) dan Business Plan (BPC). Sesi mentoring ini dihadiri oleh 73 peserta yang berasal dari berbagai angkatan Prodi S1 Manajemen FEB UNAIR.

 

Pada sesi mentoring Management Drill kali ini, HIMA S1 Manajemen FEB UNAIR mengundang mentor yang berasal dari mahasiswa Prodi S1 Manajemen FEB UNAIR angkatan 2020 yang telah memiliki pengalaman berkompetisi dalam Business Case dan Business Plan, yaitu Nafisah Shafa Ardia dan Nur Khoirunnisa untuk menyampaikan pengalaman mereka dan memberikan beberapa tips serta hal-hal perlu diperhatikan ketika mengikuti kompetisi BCC dan BPC. Para mentor menjelaskan bagaimana tahapan dalam mengerjakan business competition, dimulai dari tips menemukan ide hingga pembuatan proposal dan bagaimana mempresentasikan ide kita di hadapan juri. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa dapat meningkatkan motivasi mereka untuk mengikuti dan berprestasi di berbagai bidang kompetisi, khususnya kompetisi Business Case dan Business Plan

Pada sesi mentoring pertama dengan Nafisah Shafa Ardia, Ia menjelaskan tahapan awal pengerjaan BPC seperti ide bisnis dapat ditemukan melalui observasi lingkungan sekitar, cara menyusun Business Model Canvas (BMC), hingga cara menyusun proposal yang lolos tahap pitching. Selanjutnya pada sesi mentoring kedua, Nur Khoirunnisa memaparkan beberapa materi seperti tipe kompetisi BCC, cara memecahkan kasus yang diberikan, hingga cara menemukan solusi dari permasalahan dalam case tersebut. Acara sesi materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan mentor. Sebagai penutup acara, adalah sesi dokumentasi bersama mentor dan peserta.

#managementdrill2023vol.2
#himas1manajemenfebunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#universitasairlangga
#febunair
#febsatuunairhebat
#kolaborasiuntuknegeri
#sinergidenganhati
#smartfaculty
#smartuniversity
#excellencewithmorality