lokakarya feb unairSelasa, 11 Juli 2023, masih dengan semangat yang sama, kolaborasi untuk negeri, dalam meningkatkan kualitas pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) bersama dengan Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) Wilayah Jawa Timur dan juga Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI), di hari ke-2 Acara Lokakarya ”Adopsi IT (Information and Technology) dalam Kurikulum Program Studi Sarjana Akuntansi (PSSA)”, menyuguhkan acara Sharing Session dan Coaching. Bersama dengan narasumber-narasumber yang kompeten di bidangnya membicarakan seputar Penelitian (adopsi teknologi informasi dalam profesi akuntansi), Best parctice program studi dan strategi redesign kurukulum dan mata kuliah yang berhubungan dengan sistem informasi dan teknologi; Praktik adopsi teknologi informasi di kurukulum akuntansi (Perkuliahan Data Analytics pada Prodi S1 Akuntansi – beserta contoh RPS); Coaching penyusunan RPS mata kuliah yang bermuatan SI; dan Implementasi Kurikulum PSSA.

Acara yang dihadiri lebih kurang 152 orang peserta di Aula Fadjar Notonagoro, lantai 2 FEB UNAIR terdiri dari Para Ketua/Kaprodi Akuntansi, Para Sekretaris Program Studi Akuntansi dan Para Dosen Pengampu Akuntansi Rumpun Sistem Informasi dari seluruh Indonesia (dari Aceh hingga Papua).

Hadir selaku narasumber dalam sharing session di hari ke dua:

1. Dr. Nanny Dewi , SE., Ak., M.Com., - Wakil Ketua IAI
2. Satya Rinaldy - CEO dan Founder Veda Praxis
3. Vogy Gautama Buanaputra, S.E., M.Sc., Ph.D., AFHEA - Ketua Program Studi Akuntansi FEB UGM
4. Kevin, SE., M.Ak., CERA., Cert.DA. - Head of Accounting Program (Kemanggisan & Alam Sutera) BINUS
5. Dr. Dra. Arum Prastiwi, M.Si., Ak., CA - Ketua Program Studi (KPS) Sarjana S1 Akuntansi FEB UB
6. Luluk Widyawati, SE., M.Bus., Ph.D., Ak., CA - Ketua Program Studi S1 Akuntansi FEB UI
7. Alfiyatul Qomariyah, S.Ak., MBA., Ph.D. – Koordinator Program Studi S1 Akuntansi FEB UNAIR

Pada akhir sesi acara lokakarya, Ketua IAI KAPd Wilayah Jawa Timur sekaligus Dekan FEB UNAIR - Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak., CMA., CA., tidak henti-hentinya menyuarakan dan mengajak semua yang hadir untuk secara bersama, bergandengan tangan, berkolaborasi untuk terus meningkatkan mutu/kualitas pendidikan menjadi baik, baik sekali dan sepakat unggul. Dimana menurut Prof. Dian Agustia, unggul artinya memiliki kemampuan untuk bersaing secara global. Dan dari para peserta yang hadir, pada pertemuan berikutnya bersepakat untuk menyelenggarakan Workshop Manajemen Perguruan Tinggi dan Penjaminan Mutu sekitar Bulan Oktober 2023, dan Pendampingan untuk Publikasi Internasional.

Prof. Dr. Dian Agustia juga membuka kesempatan selebar-lebarnya, bagi seluruh peserta untuk mengemukakan segala hal dan tidak terbatas pada teknologi informasi, sehingga para peserta menjadi antusias untuk curhat mengenai berbagai kendala MBKM hingga masalah akreditasi. Pada sesi itu pula Dr. Nanny Dewi , SE., Ak., M.Com. – Wakil Ketua IAI, dan juga Reskino, SE., MSi., Ph.D., Ak., CA. – Sekretaris IAI, mengajak kepada semua yang hadir untuk mengikuti, Webinar Sustainability and Inclusiveness pada 22 Juli 2023, juga Simposium Nasional Akuntansi XXVI yang diselenggarakan pada 19-21 September 2023, di Ternate, dan Free mengelilingi Pulau Tidore bagi para peserta Lokakarya ”Adopsi IT (Information and Technology) dalam Kurikulum Program Studi Sarjana Akuntansi (PSSA) yang mendaftar untuk mengikuti acara tersebut.

Ayo sukseskan pendidikan berkualitas melalui kolaborasi, sinergi untuk negeri

FEB SATU UNAIR HEBAT
FEB SATU UNTUK UNAIR DAN INDONESIA
EXCELLECE WITH MORALITY UNTUK INDONESIA


#lokakarya
#iaikapdwilayahjawatimurfebunairdanafebi
#febunair
#iaikapdwilayahjatim
#afebi
#fakultasekonomidanbisnisunair
#universitasairlangga
#kolaborasiuntuknegeri
#bersinergidenganhati
#pendidikanberkualitas
#sdmungguluntukindonesia
#febsatu
#unairhebat
#excellencewithmorality