WORKSHOP OPEN EDX UNTUK PARA DOSEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS YANG TERGABUNG DALAM AFEBI, KERJASAMA ANTARA AFEBI BERSAMA ICE INSTITUTE

(FEB NEWS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Dian Agustia SE., MSi., Ak., CMA., CA. – Dekan FEB UNAIR yang sekaligus selaku Dewan Pengurus Nasional AFEBI (Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indoensia), menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan acara Workshop Open Edx selama 2 hari, 25-26 Mei 2023, untuk para dosen fakultas ekonomi dan bisnis yang tergabung dalam AFEBI. Acara Worshop Open Edx, merupakan kerjasama antara AFEBI bersama ICE Institute. Harapannya, AFEBI melalui ICE Institute, bisa memberikan beragam pilihan Mata Kuliah. 

image

Menurut Dr. Mery Citra Sondari, SE, M.Si – Sekjen AFEBI, bahwa dari hasil workshop yang terselenggara ini diharapkan agar peserta bisa menyimpan mata kuliahnya di platform Open Edx, yang bisa dinikmati oleh peserta dari berbagai universitas di Indonesia. Selain itu, Platform ICE Institute bisa juga digunakan sebagai platform MBKM, dimana apabila mahasiswa selama mengikuti program MBKM, kesulitan memperoleh/memenuhi perkuliahan 20 SKS, maka mahasiswa bisa mendaftar melalui ICE Institute. Setelah mendaftar maka mahasiswa bisa memilih beberapa mata kuliah yang sejumlah dengan 20 SKS dan tentunya itu perlu dikoordinasikan dengan program studinya. Dan bagi dosen yang memberikan perkuliahan melalui ICE Institute, akan mendapatkan sertifikat penyelenggara modul pembelajaran daring, pengakuan pemberian kuliah tingkat nasional sebagaimana di Universitas Padjajaran (tergantung kebijakan dari masing-masing Fakultas/Universitas). 

Dalam Workshop ini, peserta akan mendapatkan sertifikat dari ICE Institute. Sebagai angota AFEBI, Dr. Mery Citra Sondari, SE, M.Si mengajak untuk berpartisipasi/berkontribusi mengisi platform ICE Institute, supaya nama AFEBI semakin dikenal sebagai Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia, dan turut memfasilitasi mahasiswa untuk pertukaran pelajar secara daring. Alhamdulillah, di bawah Kepemimpinan Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. - Dewan Pengurus Nasional AFEBI, yang mengkoordinir Pembelajaran Daring (Komisi Khusus Pembelajaran Daring dalam AFEBI). Semoga acara Workshop ini bisa bermanfaat, untuk Institusi dan juga untuk AFEBI.

Di hari ke-2, acara ditutup oleh Dr. Wisnu Wibowo - Wakil Dekan I FEB UNAIR, mewakili Dewan Pengurus Nasional AFEBI/Dekan FEB UNAIR, selaku tuan rumah terselenggaranya Workshop Open Edx yang merupakan Kerjasama antara ICE Institute bersama dengan AFEBI.

#workshopopenedx
 #febunair
 #afebi
 #asosiasifakultasekonomidanbisnisindonesia
 #iceinstitute
 #openedx
 #sukseskanmbkm
 #sinergidenganhatiuntukibupertiwi
 #febsatuunairhebat
 #sdg’s4,17