wisuda feb unair(FEB NEWS) Rabu, 8 Maret 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR), khususnya Pusat Kewirausahaan dan Relasi Industri (PKRI) FEB UNAIR yang diketuai oleh Dr. Tri Siwi Agustina, SE., MSi., bekerjasama/bersinergi dengan Himpunan Mahasiswa Manajemen FEB UNAIR, bertempat di Aula Soepoyo Lantai 3 FEB UNAIR, telah menggelar acara Seminar “Prepare Your Future Career After Graduation” guna memberikan dorongan dalam melengkapi berbagai pengetahuan, ketrampilan, wawasan, baik soft skill maupun hard skill untuk para lulusannya. Namun dari acara yang digelar oleh PKRI FEB UNAIR ini, yang hadir dalam acara tersebut, tidak hanya lulusan dari FEB UNAIR saja, namun juga terbuka untuk lulusan dari fakulktas lainnya dari UNAIR, yaitu dari Fakultas Kesehatan Masyarakat UNAIR, dan Fakultas Ilmu Bahasa UNAIR.

Dr. Wisnu Wibowo – Wakil Dekan I FEB UNAIR, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan oleh FEB UNAIR dalam rangka bagaimana mendorong/memberikan inspirasi bagi lulusan FEB UNAIR, untuk dapat berkontribusi nyata memberikan impact kepada kemajuan dan kemakmuran bagi bangsa Indonesia.
Lebih lanjut, Wakil Dekan I FEB UNAIR, menjelaskan bahwa dalam 1 tahun FEB UNAIR bisa meluluskan lebih dari 1.000 orang Wisudawan, yang terbagi dalam 4 periode wisuda, yang mana pada wisuda terakhir pada 4-5 Maret 2023, telah mewisuda sebanyak 472 orang wisudawan. “Maka, Itulah yang menjadi tantangan bagi dunia pendidikan tinggi, untuk bisa membantu para lulusan agar bisa terserap di dunia kerja sesuai dengan yang diimpikan oleh para lulusan. Maka dari itu, FEB UNAIR ingin menjadi partner bagi para lulusan untuk melengkapi, meningkatkan kompetensi baik soft skill & hard skill, hingga para lulusan bisa segera terserap oleh dunia kerja, ataupun bahkan terinspirasi untuk mencetak dunia kerja sendiri dengan berwiraswasta.
Seminar yang merupakan sinergi antara PKRI FEB UNAIR dan HIMA Manajemen ini, diselenggarakan untuk memberikan edukasi bagi para lulusan FEB UNAIR pada khsusnya dan juga Mahasiswa Aktif FEB Unair, terkait dengan Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Pelayanan Modal dan Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Surabaya, serta Sharing Session bersama Alumni S1 Manajemen yang meniti karirnya menjadi Entrepreneur, untuk memberikan inspirasi bagaimana memulai suatu usaha itu.

wisuda feb unair 1Hadir selaku pemateri: 1.) Bapak Erringgo Perkasa, SE. M.Si - selaku Koordinator Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan DPM-PTSP Kota Surabaya; 2.) Bapak Slamet Budiono, S.Psi, MT., dari Disperinaker Kota Surabaya; dan 3.) Mas Dendi Herawan, S.M selaku Alumni S1 Manajemen Unair yang meniti karirnya menjadi Owner Doyan Ayam.
Dalam seminar ini, dijelaskan pengertian, dasar hukum, persyaratan, alur, serta jangka Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu AK-1). Pada sesi berikutnya Mas Dendi menjelaskan bagaimana prosesnya memulai bisnis di bidang FnB serta tips and trik bagaimana memulai sebuah bisnis bagi Alumni maupun Mahasiswa.
Salam dari Kami Kesatria Airlangga
BERSINERGI DENGAN HARI
CETAK SDM UNGGUL UNTUK INDONESIA

#seminarprepareyourfuturecareeraftergraduation
#lulusansiapterjundiduniakerja
#pkrifebunair&himamanajemen
#pkrifebunair
#himamanajemenfebunair
#cetaksdmungguluntukindonesia
#bersinergidenganhati
#smartfaculty
#smartuniversity
#febsatu
#unairhebat
#sdg’4